Baznas Pangkalpinang Berikan Santunan Kepada 15 Orang Kaum Dhuafa
Baznas Pangkalpinang Berikan Santunan Kepada 15 Orang Kaum Dhuafa ( Baznas Pangkalpinang)

Baznas Pangkalpinang Berikan Santunan Kepada 15 Orang Kaum Dhuafa

19 April 2023 21:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang terus berupaya menunjukkan kiprah dan kontribusinya secara langsung kepada masyarakat, melalui berbagai program dan kegiatan, guna membantu meringankan beban masyarakat, terutama dalam momen menyambut hari raya Idul Fitri tahun 1444 H tahun ini.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (19/04), melalui Wakil Ketuanya, Achmad Rodiansyah, Baznas Kota Pangkalpinang kembali menggelar pembagian santunan langsung kepada 15 orang kaum dhuafa di Musholla As Salam, Temberan, sebagai wujud rasa simpati dan empati, sekaligus membuktikan bahwa Baznas Pangkalpinang memang benar-benar dekat dan masyarakat telah banyak terbantu dengan keberadaannya melalui program-program dan penyaluran ZIS yang dikelolanya, sebagaimana yang disampaikan oleh Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil saat pelaksanaan Gerakan Berkah Berzakat Pangkalpinang di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

"Program ini adalah program tahunan Baznas Kota Pangkalpinang untuk kaum dhuafa di 42 Kelurahan dari 7 Kecamatan se-Kota Pangkalpinang. Khusus hari ini, program ini dilaksanakan di Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan," jelas Rodiansyah.

Beliau pun sempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Muzakki yang telah mempercayakan pembayaran dan pengelolaan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas Pangkalpinang.

"Serta tak lupa kami haturkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Walikota, H. Maulan Aklil beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah Pangkalpinang atas perhatian dan supportnya terhadap seluruh program dan kegiatan Baznas Kota Pangkalpinang. Semoga ini menjadi ladang amal dan ibadah bagi kita semua," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Musholla As Salam, Zulkifli dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Baznas Pangkalpinang yang diwakili oleh Wakil Ketuanya, Rodiansyah atas bantuan yang telah diberikan kepada kaum dhuafa di sekitar musholla yang dipimpinnya tersebut, seraya mendoakan agar kepengurusan Baznas Kota Pangkalpinang kali ini dapat semakin kompak dan sukses dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm