Bintik putih di bibir
Bintik putih di bibir ( Dok. iStock)

Berhenti Merokok, 1 dari 6 Cara Menghilangkan Bintik Putih di Bibir

21 April 2023 07:17 WIB

SonoraBangka.id - Apakah ada di antara kamu yang belum tahu bagaimana cara menghilangkan bintik putih di bibir?

Tenang, kali ini kita mau membagikan cara menghilangkan bintik putih di bibir.

Berikut cara menghilangkan bintik putih di bibir agar tak mengganggu penampilan.

Bintik putih di bibir bisa terjadi karena beberapa faktor. Mulai dari sariawan, herpes simpleks, hingga gangguan pigmen kulit.

Agar bintik putih di bibir ini tidak berlanjut menjadi masalah penyakit yang serius, simak dulu cara menghilangkannya, yuk.

1. Hindari merokok

Salah satu penyebab munculnya bintik putih bisa jadi karena kebiasaan merokok.

Merokok dapat memperburuk kondisi bibir dan memperpanjang waktu pemulihan. Ada baiknya untuk menghindari kebiasaan merokok atau paparan asap rokok.

2. Pakai krim atau salep antivirus

Jika bintik putih disebabkan oleh herpes bibir, pengobatan yang direkomendasikan adalah salep atau krim antivirus. Kita bisa mengoleskan salep atau krim ke area bintik putih di bibir sesuai petunjuk dokter. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm