Ilustrasi ruang keluarga.(Shutterstock/sidekix)
Ilustrasi ruang keluarga.(Shutterstock/sidekix) ( KOMPAS.COM)

Inilah 5 Cara Menghadirkan Feng Shui ke Dalam Dekorasi Rumah

25 April 2023 18:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dikenal sebagai seni Tiongkok kuno, feng shui memiliki arti "air angin".

Inti dari dekorasi feng shui adalah lingkungan yang menjadi tempat desain harus menghargai ruang dan waktu guna mencapai keseimbangan harmonis dan perasaan hidup antara energi dan tujuan yang diinginkan dari sebuah ruangan. 

Berlawanan dengan kepercayaan umum, feng shui bukan tentang mendesain rumah tipe zen, tetapi lebih pada mengisi lingkungan dengan energi untuk mendukung aktivitas tertentu, seperti bersantai di ruang tamu, tidur di kamar tidur, atau bekerja di ruang kerja.

Merapikan adalah dasar dari feng shui karena kekacauan dan energi positif tidak dapat hidup berdampingan. Dengan kata lain, merapikan adalah langkah pertama untuk membersihkan barang-barang lama dan tidak perlu dari rumah.

Dikutip dari Rhythm of the Home, Selasa (25/4/2023), berikut sejumlah cara menghadirkan feng shui ke dalam dekorasi rumah

Beri penekanan pada udara dan cahaya

Desain feng shui berakar pada perilaku alami elemen "angin dan air". Tujuannya, agar udara dapat mengalir bebas seperti angin.

Tapi, hal ini sulit dicapai, terutama kalau Anda menimbun banyak sampah dan barang-barang yang tidak perlu di rumah.

Tempat bagus memulainya adalah membersihkan kaca, jendela, dan cermin untuk menciptakan cahaya yang menyegarkan serta cerah pada benda-benda yang mengkilap.

Cobalah menghindari meletakkan barang-barang di bawah furnitur, seperti selimut atau keranjang, agar udara gampang bergerak ke seluruh ruangan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm