Tips parenting ala Nikita Willy
Tips parenting ala Nikita Willy ( instagram.com/nikitawillyofficial94)

Belajar dari Nikita Willy, Ini Tips Pola Asuh Anak Tanpa ART

26 April 2023 15:04 WIB

SonoraBangka.id - Meski menyandang status sebagai artis, Nikita Willy memilih rehat sementara waktu dari dunia hiburan dan fokus untuk mengurus sang buah hati.

Ya, artis Nikita Willy diketahui mengurus anak pertamanya, Issa Xander Djokosoetono, tanpa bantuan asisten rumah tangga atau pengasuh anak.

Pola asuh Nikita Willy terhadap sang putra pun kerap menjadi sorotan terutama untuk para ibu rumah tangga.

Banyak yang menilai pola asuhnya terhadap Issa bisa diterapkan terutama bagi para ibu rumah tangga yang juga tak menggunakan jasa pengasuh anak.

Menurut Nikita, salah satu kunci dalam mengurus anak adalah membuat rutinitas.

Yaps, diakui perempuan berusia 28 tahun ini, rutinitas harian merupakan hal yang penting untuk bayi dan juga orangtuanya.

“Kita sebagai orang tua sebisa mungkin, semaksimal mungkin, kita harus menghormati dan menepati rutinitas-rutinitas itu setiap hari,” ujar Nikita dilansir dari YouTube Nikita Willy Official. 

Misalnya seperti rutinitas yang dilakukan sang anak. Pukul 6.00 atau 6.30, Issa bangun tidur, minum susu, dan juga sarapan.

Baru 2 jam setelahnya, sang anak tidur lagi untuk tidur siang pertama.

Sementara di siang hari setelah bangun tidur, Issa makan siang lalu minum susu. Baru 2 jam setelahnya Issa bisa lanjut untuk tidur siang yang kedua.

“Menurut aku karena kita stick to that routine setiap hari, itu membuat dia disiplin dan di memorinya dia, Oke habis ini aku makan, habis ini aku tidur,” jelasnya.

Nikita menambahkan, rutinitas yang dia buat bersama sang anak juga membantunya untuk menemukan rutinitas dia sendiri sebagai ibu.

Ya, semoga saja tips dari Nikita Willy tadi bisa juga dilakukan bagi para ibu rumah tangga yang mengurus anak tanpa bantuan pengasuh atau asisten rumah tangga.

Artikel ini telah terbit di https://nova.grid.id/read/053768675/berkaca-dari-nikita-willy-ini-tips-mengasuh-anak-tanpa-asisten-rumah-tangga?page=all

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm