Ilustrasi ART
Ilustrasi ART ( Thinkstock/Choreograph )

Ketahui 4 Tips Membangun Hubungan Baik dengan Asisten Rumah Tangga

26 April 2023 15:18 WIB

SonoraBangka.id - Jika kita memutuskan untuk mempekerjakan orang di rumah, kita harus belajar tentang komunikasi.

Hal ini diperlukan agar hubungan kita dengan asisten rumah tangga terjalin dengan baik.

Sehingga pekerjaan yang ada di rumah pun bisa diselesaikan dan dikerjakan secara maksimal.

Membangun hubungan yang baik ini memiliki banyak bentuk, mulai dari memberikan upah yang pantas, serta komunikasi yang positif.

Seperti yang dilansir dari Times of India, berikut ini cara membangun hubungan baik dengan asisten rumah tangga.

1. Memberikan rasa nyaman

Rasa nyaman menjadi hal yang penting untuk asisten rumah tangga. Bayangkan saja jika mereka bekerja di lingkungan yang tidak mereka sukai dan tidak membuatnya merasa nyaman.

Ini akan membuat kinerja asisten rumah tangga tidak berjalan maksimal. Berikan mereka ruang untuk beristirahat dengan nyaman seperti kamar tidur. Tentunya kamar tidur mereka harus layak dan bersih.

2. Komunikasi dan kepercayaan

Bangun komunikasi yang baik dan terbuka dengan asisten rumah tangga. Dengan begitu saat kamu dan asisten rumah tangga berada di dalam masalah, ini dapat dikomunikasikan dengan baik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm