Tanglin Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kawasan perbelanjaan Orchard Road Singapura. Pusat perbelanjaan ini baru saja dibeli oleh Pacific Eagle yang merupakan perusahaan milik salah satu orang terkaya di Indonesia, Sukanto Tanoto.
Tanglin Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kawasan perbelanjaan Orchard Road Singapura. Pusat perbelanjaan ini baru saja dibeli oleh Pacific Eagle yang merupakan perusahaan milik salah satu orang terkaya di Indonesia, Sukanto Tanoto. ( Shutterstock)

Perusahaan Milik Sukanto Tanoto Beli Mal Mewah di Orchard Road Singapura Rp 9,5 Triliun

28 April 2023 14:26 WIB

SonoraBangka.ID - Perusahaan milik miliarder asal RI, Pacific Eagle Real Estate, diketahui membeli mal mewah di kawasan elite Orchard Road Singapura senilai Rp 9,5 triliun.

Perusahaan tersebut milik miliarder RI Sukanto Tanoto. Sementara mal yang dibeli yakni Tanglin Mall.

Dikutip dari Forbes, pembelian seharga 645 juta dollar AS ini dilakukan karena Sukanto ingin memperlebar sayap investasi ritelnya di pusat keuangan Asia tersebut.

“Pusat Perbelanjaan Tanglin adalah salah satu landmark ritel paling tua di Singapura dan menempati lokasi yang sangat strategis, tepat di sebelah St. Regis Hotel di kantong Orchard Road,” kata Direktur Pacific Eagle, Sun You Ning.

Sebagai informasi, Tanglin Mall dibangun tahun 1970-an, mall ini memiliki 12 lantai dan terletak di sepanjang Jalan Tanglin dan Jalan Cuscaden.

Perantara kesepakatan antara Tanglin Mall dan Pacific Eagle mengatakan, mall ini bisa dikembangkan jadi 20 lantai.

Sebelumnya, Pacific Eage yang merupakan bagian dari grup RGE milik Sukanto Tanoto pada 2018 membeli Chinatown Plaza di distrik Tanjong Pagar, yang dekat distrik bisnis Raffles Place seharga 230 juta dollar Singapura (Rp 2,5 triliun).

Properti tersebut sekarang tengah dibangun kembali menjadi Mondrian Singapore Duxton, sebuah hotel mewah yang menggabungkan arsitektur dari ruko berusia puluhan abad di Singapura dengan pengaruh kontemporer.

Pacific Eagle juga baru saja membeli sebuah gedung di dekat Botanic Gardens, yang rencananya akan dibangun kembali.

Sebagai informasi, Sukanto Tanoto sendiri saat ini berada di peringkat 21 dari daftar 50 Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes dengan total kekayaan mencapai 2,1 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 29,6 triliun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perusahaan Milik Sukanto Tanoto Beli Mal Mewah di Orchard Road Singapura Rp 9,5 Triliun", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2023/04/28/080000126/perusahaan-milik-sukanto-tanoto-beli-mal-mewah-di-orchard-road-singapura-rp-9.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm