ilustrasi jus brokoli.
ilustrasi jus brokoli. ( SHUTTERSTOCK/Pixel-Shot)

Minuman Untuk Turunkan Kolesterol,Berikut Resep Jus Brokoli Lemon Apel

29 April 2023 12:48 WIB

SonoraBangka.id - Minuman sehat beragam manfaatnya. Kali ini, kamu bisa membuat minuman sehat untuk menurunkan kolesterol. Jus sehat ini terbuat dari campuran brokoli, lemon, dan apel. Ketiganya merupakan bahan makanan yang baik untuk menurunkan kolesterol. Dikutip dari India Times, brokoli mengandung serat untuk menurunkan kolesterol dengan mengikat asam empedu di saluran pencernaan, lalu mengeluarkannya dari tubuh. Lemon mengandung vitamin C dan termasuk pembersih alami kolesterol jahat terbaik karena kandungan asam sitratnya yang tinggi. Terakhir, apel termasuk buah dengan kandungan vitamin, mineral, dan serat tinggi yang dapat membantu mengurangi kolesterol. Selengkapnya, simak resep jus brokoli lemon apel dari Taste.com.au berikut ini. 

Resep jus brokoli lemon apel

Bahan:

4 buah apel besar, tidak dikupas, buang bijinya, cincang

85 gr brokoli

1 buah lemon, kupas kulitnya

Cara membuat jus brokoli lemon apel

1. Blender brokoli, apel, dan lemon hingga tercampur rata.

2. Sajikan dalam kondisi dingin. Minum segera.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Jus Brokoli Lemon Apel, Minuman untuk Turunkan Kolesterol", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/04/29/121112075/resep-jus-brokoli-lemon-apel-minuman-untuk-turunkan-kolesterol?page=1.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm