Francesco Bagnaia di MotoGP Spanyol 2023(crash.net)
Francesco Bagnaia di MotoGP Spanyol 2023(crash.net) ( KOMPAS.COM)

Hasil dari Balap MotoGP Spanyol 2023, Bagnaia Menggila Juara di Jerez

30 April 2023 21:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Hasil balap MotoGP Spanyol dengan rider Ducati Lenovo Francesco Bagnaia sukses menjadi pemenang di Sirkuit Jerez, Minggu (30/4/2023). Pecco Bagnaia berhasil mengungguli duo KTM, Brad Binder dan Jack Miller.

Kemenangan ini seakan menjadi jawaban Pecco Bagnaia yang gagal mendulang poin pada dua seri sebelumnya di GP Argentina dan GP Amerika Serikat.

Di posisi kedua dan ketiga ada duo pebalap KTM, Brad Binder dan Jack Miller, yang juga tampil apik di balapan kali ini.

Jalannya Balapan

Start dimulai dan pebalap Red Bull KTM Jack Miller yang start dari posisi kedua langsung merebut tempat pertama. Miller tampak percaya diri berada di depan dengan motor barunya KTM RC16.

Tak lama usai balapan dimulai Fabio Quartararo terjatuh di sektor 1 tepatnya di tikungan kedua dan menyeret dua pebalap lain yaitu Miguel Oliveira dan Marco Bezzecchi sehingga akhirnya keluar red flag.

Bendera merah berkibar sehingga pebalap kemudian kembali ke paddcok dan balapan ditunda sementara. Balapan kemudian diulang dengan posisi start yang sama seperti awal, namun jumlah putaran dipotong jadi 24 lap.

Di sisi lain Oliveira dilarikan ke medical center Sirkuit Jerez, sedangkan Bezzecchi tidak terluka. Pemuncak klasemen MotoGP saat ini tersebut kemudian ganti motor dan kembali ikut balapan.

Quartararo mendapat hukuman long lap penalty karena membuat pebalap lain jatuh. Sial buat Yamaha, rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli juga mendapat hukuman yang sama.

Start diulang dan para pebalap KTM kembali menguasai rombongan depan. Bedanya kali ini Brad Binder yang memimpin balapan dibuntuti rekan setimnya Jack Miller, dan Jorge Martin di posisi ketiga.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm