Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Pilih Model Timeless, Tips Terapkan Gaya Hidup Sustainable Fashion

1 Mei 2023 14:13 WIB

SonoraBangka.id - Di jaman sekarang ini, pakaian dengan konsep sustainable fashion semakin dikenal oleh masyarakat.

Bahkan sebagian orang kini menjadikan konsep sustainable fashion sebagai gaya hidup baru.

Pasalnya konsep sustainable fashion jadi salah satu langkah untuk melestarikan lingkungan dan mengurangi limbah pakaian.

Apakah Kawan Puan juga tertarik untuk menerapkan konsep sustainable fashion?

Jika iya, berikut empat tips menerapkan gaya hidup sustainable fashion.

1. Memperbaiki Pakaian Lama

Dilansir dari Kompas.com, Isabella Indrasasana selaku desainer mengatakan bahwa sustainable fashion bisa dilakukan dengan memperbaiki pakaian lama.

Kawan Puan sebaiknya jangan langsung membuang pakaian yang cacat sedikit sebab hal tersebut mendorong gaya hidup konsumerisme.

Di saat membeli baju baru terus-menerus karena pakaian dibuang karena sedikit cacat, maka hal tersebut membuat siklus pakaian lebih pendek.

Pada akhirnya hal tersebut berkontribusi pada peningkatan produksi fast fashion yang menggunakan sumber daya alam besar.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm