Selain populer sebagai bumbu masakan dan obat herbal, jahe juga bisa dicoba sebagai minuman untuk mengecilkan perut.
Selain populer sebagai bumbu masakan dan obat herbal, jahe juga bisa dicoba sebagai minuman untuk mengecilkan perut. ( SHUTTERSTOCK/Aboikis)

Hangatkan Badan Setelah Mudik, Berikut Cara Mmebuat Teh Jahe lemon

1 Mei 2023 14:55 WIB

SonoraBangka.id -  Setelah perjalanan jauh kembali dari kampung halaman, badan mungkin akan terasa lelah yang rentan akan terkena flu. Kamu bisa membuat teh jahe lemon dapat meredakan flu dan menghangatkan badan. Teh jahe lemon dibuat dengan bahan teh tubruk hitam, air, jahe bakar, lemon, dan gula batu.  Simak resep teh jahe lemon hangatkan badan setelah mudik, dikutip dari majalah "Sedap / ED 04 APR 2019" (2019) karya Sedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep teh jahe lemon

Bahan:

25 gram teh tubruk hitam

500 ml air

5 cm jahe bakar, memarkan

1 buah lemon, iris bulat

Bahan pelengkap:

1 buah lemon, iris bulat

50 gram gula batu

Cara membuat teh jahe lemon:

1. Panaskan air. Masukkan jahe. Masak di atas api kecil hingga harum. Matikan api. Tambahkan teh tubruk. Aduk hingga berubah warna.

2. Tambahkan lemon. Diamkan 20 menit. Saring.

3. Hangatkan kembali. Sajikan bersama pelengkap.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Teh Jahe Lemon, Hangatkan Badan Setelah Mudik", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/04/30/210300675/resep-teh-jahe-lemon-hangatkan-badan-setelah-mudik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm