Ilustrasi sup kembang kol.
Ilustrasi sup kembang kol. ( SHUTTERSTOCK/FISCHERON)

Praktis Dengan 2 Langkah Masak, Berikut Cara Membuat Sop Kembang Kol

1 Mei 2023 14:59 WIB

SonoraBangka.id -  Sop masakan berkuah yang segar dan mudah dibuat, bisa menggunakan bahan sayur seperti wortel, buncis, jagung, kembang kol, dan kubis. Kamu dapat membuat sop kembang kol dengan bahan, yaitu seledri, kembang kol, bawang putih, bawang bombai cincang, dan kaldu. Sop kembang kol dapat menjadi menu makan malam yang hangat, bisa ditambahkan sambal kecap apabila suka. Simak resep sop kembang kol berikut ini, dikutip dari buku "50 Resep Sajian Enak Isi Sayuran: Anak Sehat Gemar Makan Sayur" (2013) karya Tuti Soenardi terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep sop kembang kol 

Bahan:

750 ml kaldu

2 sdm bawang bombai cincang

1 sdm bawang putih iris

1 batang seledri, potong-potong

100 gram daging ayam giling, bentuk bulatan-bulatan kecil

200 gram kembang kol, cincang kasar

Garam secukupnya 

Cara membuat sop kembang kol:

1. Masak kaldu bersama bawang bombai, bawang putih, dan seledri.

2. Setelah kaldu mendidih, masukkan bulatan-bulatan daging ayam dan kembang kol, aduk. Tambahkan garam, aduk hingga rata. Setelah masakan mendidih, angkat.

3. Hidangkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sop Kembang Kol, Mudah Hanya 2 Langkah Masak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/04/30/200300875/resep-sop-kembang-kol-mudah-hanya-2-langkah-masak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm