Walikota Pangkalpinang Bersama KSPSI Babel Peringati May Day
Walikota Pangkalpinang Bersama KSPSI Babel Peringati May Day ( Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Pangkalpinang Bersama KSPSI Babel Peringati May Day

1 Mei 2023 15:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Bangka Belitung mengajak untuk terus berbenah serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap kepentingan Serikat Pekerja, Serikat Buruh guna untuk memperjuangkan, meningkatkan kesejahteraan dengan tetap menjaga etos kerja dan produktivitas yang tinggi.

Hal ini disampaikan Ketua KSPSI Bangka Belitung, Darusman dalam orasinya pada peringatan May Day Hari Buruh Internasional di Taman Sari Kota Pangkalpinang, Senin (1/5/2023).

Disampaikan juga oleh Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil (Molen) bersama sejumlah buruh yang hadir dari berbagai penjuru di Bangka Belitung, dirinya merasakan apa yang dirasakan oleh buruh. Sebab ia terlahir dari kesederhanaan, berangkat dari keluarga yang pada awalnya bukan siapa-siapa.

"Didepan saya ini adalah saudara saya, seperadik ku, di luar sana saya sudah cukup, materi cukup, tapi saya ingin Bangka Belitung ini bangkit. Ayo buang sifat iri dengki, mari kita bersatu untuk kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung. Saya bukan siapa-siapa, mak bak ku bukan siapa-siapa, jauh dari raja - raja, jadi saya merasakan apa yang bapak ibu rasakan", ungkap Molen disusul dengan tepuk tangan riuh buruh.

Pada momentum May Day hari ini, Walikota Molen mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang sampaikan salam hormat kepada Ketua KSPSI Bangka Belitung. Ia mengaku sebagai saksi hidup bagaimana perjuangan Ketua KSPSI Bangka Belitung untuk memperjuangkan hak - hak buruh tanpa pamrih.

"Kalo saya seorang buruh saya malu tidak hadir disini. Saya mau meneteskan air mata mendengar orasi abang saya pak Darusman, saya saksi hidup, empat tahun lebih jadi Walikota Pangkalpinang, pak Darusman inilah yang memperjuangkan nasib kalian bapak ibu", ujar Molen.

Demi kecintaannya pada Bangka Belitung, Molen meminta buruh dan pekerja untuk menyatu serta merapatkan barisan. Ia mengharapkan buruh, pekerja, masyarakat Bangka Belitung memiliki marwah.

"Ayo bapak ibu semua rapatkan barisan. Saya ini saksi hidup, saya sama dengan pak Darusman, harapkan buruh, pekerja, masyarakat Bangka Belitung punya marwah", pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm