Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid.
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid. ( )

Lusa, Bupati Riza Herdavid Akan Menerima Penghargaan dari Menkumham RI

1 Mei 2023 21:47 WIB

SONORABANGKA.IDBupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid, akan menerima langsung penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Menkumham) Republik Indonesia (RI) Rabu (3/5/2023) mendatang.

Penghargaan tersebut diberikan Menkumham RI Yasonnna H Laoly, karena dukungan dan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyaratan.

Apresiasi dan penghargaan bakal diserahkan di Jakarta, bersamaan acara syukuran hari bakti Permasyaratan Kemenkumham ke-59 tahun.

Kepala Divisi (Kadiv) Permasyaratan Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung (Babel) Sahata Marlen menyebutkan, penghargaan sesuai dengan undangan yang diberikan surat direktur Jendeal Pemasyaratan Kemenkumham RI.

"Iya, untuk undangan bupati Basel sesuai surat undangan Direktur Jendral Permasyaratan Kemenkumham RI. Tanggal 28 April 2023 nomor : PAS-UM.01.01-35," ujar Sahata Marlen, Senin (1/5/2023).

Menurutnya tahun 2023 Pemkab Basel telah memberikan hibah tanah lahan seluas 50.736 M⊃2; atau setara 5 hektar untuk pembangunan Lapas Kelas III Toboali di Desa Bikang Kecamatan Toboali.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak, atas dukungan Pemkab Basel dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan di Babel.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pak bupati, wakil bupati, Pemkab Basel dan masyarakat atas kerjasama hingga pemberian lahan hibah untuk pembuatan Lapas di Toboali," kata Harun Sulianto.

"Semoga lahan ini bisa memberikan manfaat bagi Kemenkumham Babel, terutama menambah kuota tempat narapidana khusus di Basel," imbuhnya.

Tak hanya itu, Harun juga berharap kerjasama dan dukungan Pemkab Basel dan semua pihak semakin baik lagi khususnya dengan hadirnya Lapas di Toboali.

Terutama selama ini Lapas di Toboali belum ada, dengan adanya hibah tanah dari Pemkab Basel proses pembangunan dibangun  bertahap.

"Harapan kami sinergitas dan dukungan Pemkab Basel hingga instansi lain tetap terjalin, semoga dengan hadirnya Lapas di Toboali ini nanti bisa memberikan manfaat bagi semua pigak," kata Harun.

Sedangkan bupati Basel menerima penghargaan dari Menkumham RI, bersama dengan daerah lain yakni Walikota Pasuran, Walikota Blitar, bupati Tenggerang.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Besok Rabu Bupati Riza Herdavid Bakal Menerima Penghargaan dari Menkumham RI, https://bangka.tribunnews.com/2023/05/01/besok-rabu-bupati-riza-herdavid-bakal-menerima-penghargaan-dari-menkumham-ri.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm