Pemkot Pangkalpinang Berupaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dalam Momentum Hardiknas 2023
Pemkot Pangkalpinang Berupaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dalam Momentum Hardiknas 2023 ( Kominfo Pangkalpinang)

Pemkot Pangkalpinang Berupaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dalam Momentum Hardiknas 2023

3 Mei 2023 05:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Kota Pangkalpinang Tahun 2023, dengan tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar, di halaman kantor Walikota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dalam sambutannya menyampaikan selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita, di mana-mana, dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia. Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

"Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar. Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka. Sejalan dengan Kurikulum Merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan tinggi negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar," ujarnya.

Ia menambahkan, selamat Hari Pendidikan Nasional dan berharap apa yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Merdeka Belajar tetap terus berjalan dan daoat ditingkatkan juga Pemkot Pangkalpinabg mendukung program Merdeka Belajar yang telah berjalan selama ini.

"Pemkot Pangkalpinang terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana Pendidikan, serta kualitas sumber daya manusia yakni tenaga pendidik salah satunya dengan mempersilahkan mereka meningkatkan SDM dengan mempersilahkan tenaga pendidik sekolah untuk terus tingkatkan ilmu pengetahuan khususnya di bidang pendidikan," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm