Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Yuk Jadi Penulis lepas! Cara Cepat Dapat Penghasilan Tambahan

6 Mei 2023 17:44 WIB

SonoraBangka.id - Kamu pernah bekerja sebagai seorang penulis? Namun, kamu harus keluar dari perusahaan tempat kamu dulu bekerja karena memutuskan untuk jadi ibu rumah tangga?

Pasti, kamu sangat rindu bisa menuangkan isi pikiran melalui tulisan. Kenapa tidak coba jadi penulis lepas saja?

Dengan jadi penulis lepas atau freelance writer, kamu bisa menyalurkan bakat menulis sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan dari kenyamanan rumah.

Untuk diketahui, penulis lepas adalah seseorang yang menulis untuk proyek secara kontrak maupun proyek lepas untuk perusahaan atau pribadi.

Kelebihannya, profesi ini bisa dikerjaan dari mana saja termasuk dari rumah.

Jadi, buat para ibu rumah tangga bisa merangkap menjadi penulis lepas dan bekerja dari rumah.

Buat kamu yang baru ingin memulai menjadi penulis lepas, ada beberapa skill atau keahlian yang perlu kamu tahu sebelum menyelam ke dalam profesi ini.

Pertama, kita harus tahu cara menulis yang baik dan paham akan tata bahasa serta ejaan yang benar.

Kedua, kita harus pintar melakukan riset dan mendalami suatu topik. Sebagai penulis, kita wajib paham dengan topik yang akan kita tulis. 

Selain itu, buat portofolio dengan menulis di blog pribadi kamu. Pahami cara kerja SEO atau Search Engine Optimization.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm