Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat tampil dalam rangkaian MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat (31/3/2023).(AFP/JUAN MABROMATA)
Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat tampil dalam rangkaian MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat (31/3/2023).(AFP/JUAN MABROMATA) ( KOMPAS.COM)

Kesal dengan Performa Motor Yamaha, Quartararo Buka Opsi untuk Cari Tim Lain

7 Mei 2023 21:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Yamaha telah melakukan tes resmi di Sirkuit Jerez pada awal pekan ini. Pebalap Fabio Quartararo mengatakan dibandingkan merek lain motor Yamaha adalah motor yang paling bermasalah saat ini.

"Bagi saya, ya," kata Quartararo dilansir dari Crash.net, Minggu (7/5/2023).

Kesal dengan keadaan motor yang tidak kunjung membaik sejak 2022, pebalap asal Perancis itu membuka pintu untuk mencari tim lain kecuali motor membaik. Adapun kontraknya baru berakhir pada 2024.

“Sekarang saya hanya ingin memikirkan tahun ini, tetapi waktunya akan tiba. Itu akan tergantung pada motor 2024, jika akan seperti tahun ini saya pasti harus memikirkan sesuatu yang berbeda," ujar Quartararo.

Seperti diketahui, musim lalu Quartararo mengeluh motor Yamaha YZR-M1 kurang tenaga. Yamaha kemudian berbenah namun hasilnya tidak signifikan dan malah menimbulkan masalah lain.

"Tidak. Mesinnya sudah membaik, meski pada dasarnya celahnya sama," kata dia.

Di MotoGP Jerez akhir pekan lalu, Quartararo cuma berhasil finis di posisi ke-10 setelah mendapat long lap penalty. Quartararo mengatakan motor kekurangan tenaga.

“Tapi begitu kami berjuang untuk tetap di depan, hari ini kami tidak melakukannya. Oke, kami kekurangan tenaga, dan ini mengharuskan kami untuk tidak memanfaatkan aerodinamika, tetapi kami kehilangan stabilitas saat menikung," kata dia.

“Kami telah menambahkan masalah daripada menyelesaikannya. Di 2019 sayapnya kurang lebih sama, tapi motornya lebih stabil," ujar Quartararo.

"Tapi Anda mencoba melihat Ducati dari empat tahun lalu dan sekarang, Anda tidak mengenalinya," ujar Quartararo.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm