Ilustrasi keripik ceker ayam.
Ilustrasi keripik ceker ayam. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Harismoyo)

Renyah Dan Gurih Bawang Putih, Berikut Cara Membuat Keripik Ceker Ayam

9 Mei 2023 12:16 WIB

SonoraBangka.id -  Siapa yang tidak suka camilan? Apalagi jika camilan tersebut dibuat sendiri dan memiliki cita rasa yang lezat. Salah satu camilan yang bisa dicoba adalah keripik ceker ayam. Keripik ceker ayam merupakan camilan yang terbuat dari ceker ayam yang diolah dengan cara digoreng hingga renyah dan garing. Camilan ini sangat cocok disajikan saat bersantai bersama keluarga atau sebagai teman ngobrol bersama tetangga. Simak resep keripik ceker ayam dari buku "150 Resep Kue Kering Favorit Sepanjang Masa" (2015) oleh Ide Masak terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Resep keripik ceker ayam

Bahan

1 kilogram ceker ayam

5 siung bawang putih, memarkan

2 batang seledri, potong

6 batang daun bawang, potong

1 sdt garam

Minyak goreng secukupnya

Cara membuat keripik ceker ayam

1. Rebus ceker ayam dengan bawang putih, seledri, daun bawang, dan garam hingga lunak. Angkat dan tiriskan.

2. Sayat kulit cakar dan keluarkan tulangnya. Jemur hingga kering. Panaskan minyak, goreng cakar hingga kering, angkat dan tiriskan.

3. Sajikan atau simpan dalam wadah tertutup.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Keripik Ceker Ayam 1 Kg, Renyah dan Gurih Bawang Putih", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/09/101300375/resep-keripik-ceker-ayam-1-kg-renyah-dan-gurih-bawang-putih.
Penulis : Alma Erin Mentari
Editor : Alma Erin Mentari

Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6
Download aplikasi: https://kmp.im/app6

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm