Suasana sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa (9/5/2023). (KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi)
Suasana sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa (9/5/2023). (KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi) ( KOMPAS.COM)

Sambut Balapan Formula E Jakarta 2023, Perbaikan Sirkuit Ancol Hampir Rampung

10 Mei 2023 21:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Gelaran Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E, Jakarta E-Prix 2023 akan digelar pada 3–4 Juni 2023. Saat ini persiapan pernyelenggaraan balap mobil listrik kedua kali di Indonesia itu hampir seratus persen.

Gemma Roura Sera, Strategic Event Planning Director Formula E Operation (FEO), mengatakan, saat ini yang terpenting adalah sirkuit dan trek sudah siap. Sisanya tentang infrastruktur pendukung.

"Ini sangat sangat normal, karena jenis bangunan temporer dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat. Dan pada kenyataannya, kita telah melampaui target dari rencana pembangunan yang ada,” ujar Gemma dalam keterangan resmi, Rabu (10/5/2023).

Gemma mengatakan, saat ini perkembangan pembangunan sesuai target bahkan lebih cepat dari rencana awal. Sehingga ke depan pembangunan sirkuit bisa lebih maksimal sebelum tim balapan.

Ivan C. Permana, Project Director Jakarta E- Prix 2023 juga menjelaskan bahwa perbaikan sarana dan prasarana sudah direncanakan matang.

“Targetnya, pengerjaan pemasangan paving block dan penyempurnaan aspal di beberapa titik akan rampung pada minggu ini,” ujarnya.

Panitia, lanjut Ivan, akan segera melakukan pemasangan bangunan temporer untuk pemegang tiket VIP dan VVIP, seperti untuk area Royal dan Deluxe.

Sirkuit Ancol mempunyai panjang lintasan 2,4 km dan berada di tengah-tengah kawasan Ancol. Sedangkan lebar sirkuit mencapai 16 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18 tikungan.

Untuk trek lurus sebagai tempat adu cepat diberikan sepanjang 600 meter dengan arah lintasan clockwise atau searah jarum jam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sambut Formula E Jakarta 2023, Perbaikan Sirkuit Ancol Hampir Rampung", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/10/182940015/sambut-formula-e-jakarta-2023-perbaikan-sirkuit-ancol-hampir-rampung.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm