Kawanan Pelaku Curat Di Bekuk Tim Jatanras Polda Babel
Kawanan Pelaku Curat Di Bekuk Tim Jatanras Polda Babel ( Humas Polda Babel)

Komplotan Pelaku Curat Diringkus Tim Jatanras Polda Babel, 2 Pelaku Terpaksa Dilumpuhkan

11 Mei 2023 19:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Lima orang kawanan Pencuri berhasil dibekuk Tim Opsnal Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung, Rabu (9/5/2023) malam.

Kelima pelaku yang dibekuk yakni He alias Culew (34), MF alias Farhan (21), BY alias Olan (25), MI alias Isnen (24) dan PP alias Pandu (32).

Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Jojo Sutarjo mengatakan kelima pelaku ini diamankan didua lokasi berbeda yakni di Kelurahan Semabung Lama dan di Kelurahan Sinar Bulan Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

"Mereka ini merupakan kawanan pencurian dengan pemberatan yang terjadi disebuah rumah di Jalan Pulau Pelepas Desa Padang Baru Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah,"kata Jojo, Kamis (11/5/23) siang.

Jojo mengungkapkan dari kelima pelaku yang diamankan ini, dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan oleh Tim Jatanras Polda Bangka Belitung.

"Untuk pelaku Culew dan Farhan ini terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur karena berusaha melawan dan kabur dari petugas saat diamankan. Keduanya juga merupakan residivis dengan kasus yang sama."ungkap Jojo.

Lebih lanjut, Jojo menerangkan bahwa kelima pelaku ini juga melakukan pencurian dengan pemberatan dibeberapa lokasi di Pangkalpinang dan Bangka Tengah.

Adapun lokasi pencurian yang dilakukan yakni dua kali dilakukan di Jalan Manunggal Desa Beluluk Pangkalan Baru Bangka Tengah dan satu lokasi di sebuah Warung Ayam Geprek Kabita Jalan Komplek Perkantoran Gubernur Kelurahan Air Itam Pangkalpinang.

Selain mengamankan kelima pelaku, Tim Jatanras turut mengamankan barang bukti yakni 1 unit kulkas 2 pintu, 1 HP Samsung warna putih, 1 pasang sepatu merk Fladeo, 1 unit R2 Supra Fit warna hitam, Batu cincin batu akik.

"Untuk pelaku Isnen dan Pandu berikut barang bukti 1 unit Kulkas merk Panasonic, 1 unit mesin cuci merk sharp dan 1 buah kipas angin dilimpahkan ke Polsek Pangkalan Baru. Sementara untuk 3 pelaku lainnya dibawa ke Polda guna proses penyidikan,"terang Jojo.

Terkait kejadian ini, Jojo menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap aksi pencurian yang menyasar rumah kosong.

Ia meminta masyarakat agar menjadi Polisi bagi dirinya baik dilingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat.

"Kita selalu himbau masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungannya, jangan sampai menjadi korban pencurian. Kita juga minta, agar jika mengetahui hal-hal yang mencurigakan segera lapor ke pihak berwajib sehingga ini bisa segera ditindaklanjuti,"pesan Jojo.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm