Rektor UBB, Prof. Ibrahim dan Kepala Perwakilan BPKP Babel, Faeshol tandatangani MoU, Kamis (11/05/2023).
Rektor UBB, Prof. Ibrahim dan Kepala Perwakilan BPKP Babel, Faeshol tandatangani MoU, Kamis (11/05/2023). ( Sonorabangka.id/ Yudi)

UBB Bersama Perwakilan BPKP Babel Jalin Kerjasama Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi

12 Mei 2023 06:27 WIB

SONORABANGKA.IDUniversitas Bangka Belitung (UBB) bersama Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BPKP Babel), menandatangani Perjanjian Kerjasama Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi di lingkungan UBB, pada Kamis (11/5/2023).

Rektor UBB, Prof. Dr. Ibrahim dalam sambutannya mengungkapkan, perjanjian kerjasama ini tertuang pada Nota Kesepahaman antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dengan Nomor 10/X/NK/2022 / Nomor HK.02/MoU-5/K/D2/2022 tanggal 21 Oktober 2022 tentang Sinergi Penguatan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Ibrahim menyebut, perjanjian Kerja Sama ini dimaksudkan untuk memperkuat tata kelola perguruan tinggi di lingkungan UBB dengan tujuan meningkatkan kinerja Universitas Bangka Belitung.

"Ruang lingkup perjanjian ini meliputi Asistensi penerapan tata kelola dan penerapan manajemen risiko dalam mendukung perwujudan Good Governance pada Universitas Bangka Belitung. Asistensi penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP),” terang Ibrahim.

Selain itu, konsultansi Pengendalian Kecurangan/Fraud Control Plan (FCP) dan Coaching Clinic Pengawasan Bidang Investigasi (CCPBI) bagi Satuan Pengawasan lntern (SPI).

Peningkatan kapabilitas Satuan Pengawasan lntern (SPI) Penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat Penyelengaraan publikasi penelitian.

Penyelenggaraan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Penyelenggaraan Seminar/Konferensi Ilmiah Peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia serta Penugasan lainnya yang disepakati bersama.

“Implementasi Perjanjian Kerja Sama ini akan dituangkan dalam Nota Kesepakatan Pelaksanaan Teknis (NKPT) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang disepakati kedua belah pihak,” ungkapnya.

Prof. Ibrahim juga mengucapkan terima kasih dan berharap bisa terus bermitra dengan BPKP.

"Atas nama Universitas Bangka Belitung, saya mengucapkan terima kasih Pak Kepala Perwakilan sudah diajak untuk menjadi bagian dari proses untuk memperingati hari jadi BPKP. Kami berharap kita bisa terus bermitra, karena kampus adalah kawasan candradimuka yang akan menghasilkan generasi penerus pembangunan," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm