PLN Siap Bersinergi Dukung Pengembangan Pariwisata
PLN Siap Bersinergi Dukung Pengembangan Pariwisata ( Humas PLN Babel)

Sistem Kelistrikan Bangka Belitung Andal, PLN Siap Bersinergi Dukung Pengembangan Pariwisata

13 Mei 2023 17:31 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) memastikan pasokan daya pada sistem kelistrikan di wilayah Bangka saat ini dalam kondisi andal dan cukup untuk melayani masyarakat.

Beban Sistem Bangka tercatat 209.52 MW yang sepenuhnya mampu dipasok oleh pembangkit di Sistem Bangka dan transfer daya dari Sistem Sumatera melalui kabel laut sepanjang 36 km .

PLN juga mengkonfirmasi tidak terjadi gangguan pada saluran transmisi dan jaringan distribusi yang memasok daya ke lokasi acara Peresmian Desa Wisata Tari Rebo, Bangka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada Jumat (12/5).

Dari hasil penelusuran dan pengecekan petugas, diketahui penyebab terjadinya padam adalah peralatan pembatas arus (MCCB) pada instalasi pelanggan mengalami trip yang diduga akibat overload.

Di mana beban pemakaian lebih besar dari daya terpasang akibat penambahan alat-alat yang digunakan oleh penyelenggara acara.

PLN mengimbau seluruh pihak yang akan menyelenggarakan acara dengan membutuhkan keandalan suplai listrik yang tinggi, dapat berkoordinasi dengan perseroan secara intens.

Sehingga suplai listrik saat kegiatan berlangsung dapat berjalan secara kontinyu. PLN siap bersinergi untuk memberikan layanan listrik yang andal di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun masyarakat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm