Tesla Model X(Irish Times)
Tesla Model X(Irish Times) ( KOMPAS.COM)

Tesla Tarik 1,1 Juta unit Mobil di China, Simak Daftar Modelnya

15 Mei 2023 19:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Perusahaan kendaraan bermotor listrik asal Amerika Serikat, Tesla melakukan pemanggilan kembali atau recall terhadap lebih dari 1,1 juta unit penggunanya di China karena ada potensi risiko keselamatan.

Dilaporkan Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar (SAMR), kendaraan itu mencangkup Model S, Model X, dan Model 3 hasil produksi antara 12 Januari 2019 hingga 24 April 2023 lalu. Berlaku yang impor maupun produksi lokal.

Jumlah tersebut setara dengan total penjualan Tesla di China daratan sepanjang empat tahun. Sebab dari 2019 sampai Maret 2023, perseroan telah menjual sekitar 1,09 juta kendaraan di sana.

Recall Tesla ini disebabkan tidak memungkinkannya pengemudi untuk memilih pengereman regeneratif.

Kendaraan yang berpotensi dilakukan penarikan karena masalah yang dapat meningkatkan kemungkinan pengemudi untuk salah menginjak pedal gas dalam waktu yang lama.

Kondisi terkait, dapat meningkatkan risiko tabrakan dan menimbulkan bahaya keselamatan.

Perseroan berencana untuk melakukan penyesuaian atau menambahkan fitur notifikasi pada kendaraan yang ditarik untuk mengurangi risiko.

Sebagai informasi, China adalah pusat penjualan dan manufaktur utama untuk Tesla. Perusahaan Elon Musk ini memulai pembangunan pabrik besar di Shanghai pada Januari 2019.

Fasilitas yang dibangun dalam waktu 10 bulan dengan biaya 65 persen dari biaya pabrik serupa di Amerika Serikat itu, telah menjadi pusat ekspor utama perusahaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tesla Tarik 1,1 Juta unit Mobil di China, Ini Daftar Modelnya", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/15/154100015/tesla-tarik-1-1-juta-unit-mobil-di-china-ini-daftar-modelnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm