Ilustrasi sawi putih gulung.
Ilustrasi sawi putih gulung. ( Shutterstock/Irina Rostokina)

Enak Dan Sehat, Berikut Ini Cara Membuat Tahu Gulung Sawi Putih

15 Mei 2023 20:37 WIB

SonoraBangka.id - Resep makanan simple bisa diakali dengan masak sayur dan protein langsung sekali masak.  Kamu bisa membuat tahu gulung sawi putih kukus, makanan ini selain enak, sehat, dan murah.  Tahu bisa diganti dengan protein lain seperti udang cacah atau daging ayam giling.  Nikmati tahu gulung sawi putih dengan cocolan kecap asin dan parutan jahe agar lebih nikmat.  Baca juga: Resep Tumis Taoge Tahu, Masak Praktis Bumbu Sederhana Resep Bunga Kol Goreng Tepung, Bisa untuk Camilan

Resep tahu gulung sawi putih 

Bahan

10 lembar daun sawi putih ukuran sedang

1 buah tahu cina, haluskan

1 butir telur

2 sdm tepung maizena

3-4 sdm air 

2 sdm minyak wijen 

Garam, gula, dan penyedap rasa ayam secukupnya 

Dua batang daun bawang, iris tipis 

Cara membuat tahu gulung sawi putih: 

1. Hancurkan tahu, campur dengan telur, daun bawang, tepung maizena, air, gula, garam, minyak wijen, dan penyedap. Aduk rata. 

2. Bentangkan daun sawi putih, isi dengan bahan yang sudah diaduk. Gulung. Jika takut tumpah bisa disematkan tusukan gigi. Tempatkan di wadah kukusan, masak sekitar 15 menit dengan api kompor besar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Tahu Gulung Sawi Putih Kukus, Enak dan Sehat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/15/161200375/resep-tahu-gulung-sawi-putih-kukus-enak-dan-sehat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm