Penyebab sering mengantuk dan lelah di pagi hari
Penyebab sering mengantuk dan lelah di pagi hari ( freepik)

Jangan Anggap Enteng Ngantuk di Pagi Hari, Bisa Jadi Tanda Penyakit

16 Mei 2023 10:53 WIB

SonoraBangka.id - Banyak yang sering mengeluh jika rasa kantuk di pagi hari justru sering datang dan tidak bisa dihindari.

Biasanya di setiap pagi hari sesudah bangun tidur, kita pasti akan merasakan semangat untuk beraktivitas.

Namun, enggak sedikit juga yang justru merasa tidak bersemangat di pagi hari.

Hati-hati, bisa jadi tubuh mengantuk di pagi hari padahal sudah tidur cukup bisa jadi pertanda kondisi kesehatanmu menurun!

Seperti dilansir dari Popsugar.com rasa ngantuk terus menerus di pagi hari juga bisa menjadi tanda bahwa tubuhmu sedang kurang sehat, lho.

Bahkan, ada beberapa tanda gangguan kesahatan yang bisa ditandai dengan munculnya rasa ngantuk di pagi hari.

Berikut ini 4 tanda kesehatan Sahabat NOVA memburuk jika selalu merasa mengantuk di pagi hari setelah tidur panjang di malam hari.

1. Gangguan pencernaan

Salah satu bahaya dari mengantuk hampir di setiap pagi adalah kondisi dehidrasi di dalam tubuh.

Dari kekurangan cairan, tubuh bisa mengalami gangguan pada sistem pencernaan karena kinerjanya kurang menjadi maksimal dalam mengeluarkan racun serta kotoran dalam tubuh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm