Ilustrasi
Ilustrasi ( Kit_kanawat/Shutterstock)

Gunakan Bahan Alami, Ini 6 Cara Menghilangkan Mata Ikan. Mau Tahu?

17 Mei 2023 16:36 WIB

SonoraBangka.id - Saat mengalami mata ikan, berdiri maupun berjalan menjadi hal yang sangat menyakitkan.

Namun ternyata, cara menghilangkan mata ikan bisa dengan bahan alami lo.

Mata ikan bisa sangat menyakitkan ketika tersentuh. Daripada berlama-lama merasakan rasa nyerinya, sebaiknya ketahui cara menghilangkan mata ikan berikut ini.

Untuk diketahui, penyebab mata ikan bukan hanya terjadi karena gesekan pada kaki. Mata ikan bisa muncul dikarenakan infeksi human papilloma virus (HPV).

Umumnya, HPV dikenal sebagai virus yang bisa menyebabkan penyakit berbahaya.

Namun, jenis HPV yang dapat menyebabkan mata ikan berbeda dengan HPV yang berhubungan dengan penyakit berbahaya tersebut.

Nah, untuk Sahabat NOVA yang saat ini sedang mengalami mata ikan, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkannya.

1. Getah pepaya muda

Jika kamu punya buah pepaya muda di rumah, buah ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan mata ikan.

Caranya, potong buah pepaya muda secukupnya. Kemudian oleskan getah pepaya muda pada bagian kulit yang mengalami mata ikan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm