Program Design On The Spot UPTD. RPK Disperindag Babel Disambut Antusias IKM Belitung dan Beltim
Program Design On The Spot UPTD. RPK Disperindag Babel Disambut Antusias IKM Belitung dan Beltim ( Disperindag Babel)

Program Design On The Spot UPTD. RPK Disperindag Babel Disambut Antusias IKM Belitung dan Beltim

17 Mei 2023 20:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Program “Design On The Spot” merupakan program Fasilitasi Desain Kemasan yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumah dan Promosi Kemasan (RPK), Dinas Perndustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk menjangkau IKM yang berada di luar Kota Pangkalpinang sangat di minati para IKM Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari pada tanggal 16-18 Mei 2023 yang bertempat di Galeri KUMKM Kabupaten Belitung dan Water Boom Sungai Manggar Kabupaten Belitung Timur. Kegiatan tersebut disambut antusias para IKM setempat yang tidak sabar untuk memperbaiki kualitas desain kemasan mereka.

Berkolaborasi dengan Dinas Setempat, UPTD. RPK mengirimkan 4 tenaga ahli ke Kabupaten Belitung dan Belitung Timur untuk melakukan fasilitasi desain melalui program Design On The Spot tersebut. Total 33 IKM terfasilitasi desain kemasannya dengan baik.

Ketua tim tenaga ahli UPTD RPK, Yulizar mengucapkan terima kasih atas antusias dari IKM Belitung dan Belitung Timur yang sangat luar biasa menyambut kegiatan Design On The Spot yang dilakukan UPTD RPK ini. Dengan semangat para IKM dan komunikasi yang sangat baik, mempermudah kami untuk mempercantik desain kemasan para IKM disini. Oleh karena itu, dirinya berharap program seperti ini dapat terus berlanjut agar kehadiran UPTD RPK terasa hingga seluruh wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu diselah-selah kegiatan, Ibu Selly Syafriani yang merupakan IKM olahan perikanan dan keripik penerima fasilitasi desain kemasan mengucapkan terimakasih atas kehadiran UPTD Rumah Promosi dan Kemasan di Pulau Belitung dan berharap agar usahanya ini bisa semakin meluas dengan dukungan segala pihak.

“Saya sangat senang dan berterimakasih atas fasilitasinya, usaha saya semakin maju dan berkembang,” ujarnya.

Disampaikan juga oleh Ibu Hertarina Wati Penyuluh Perindag Pertama Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perindustrian Kab. Belitung bahwa saat ini dengan adanya fasilitasi dari UPTD. RPK Babel untuk mendesain label dan kemasan produk-produk IKM di Kabupaten Belitung sangat terbantu sekali, dengan begitu produknya kelihatan semakin baik, label nya lebih baik, dan lebih mendekati sempurna.

“IKM kami merasa sangat terbantu dengan adanya Fasilitasi RPK, desain kemasan produknya jadi lebih bagus dan menarik. Kedepannya kami berharap supaya lebih banyak lagi IKM-IKM yang terfasilitasi oleh UPTD RPK,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm