Ilustrasi es timun serut selasih
Ilustrasi es timun serut selasih ( Dok. Shutterstock/Amallia Eka)

Mudah Dibuat Di Rumah, Berikut Cara Membuat Es Timun Selasih

18 Mei 2023 06:08 WIB

SonoraBangka.id - - Bingung mengolah mentimun? Kamu bisa membuat es timun serut dengan selasih yang segar. Es timun selasih dapat dijadikan minuman yang menyegarkan tenggorokan saat cuaca sedang panas. Es timun selasih dibuat dengan bahan sederhana terdiri dari, mentimun, selasih, gula pasir, es batu, dan pasta cocopandan. Simak cara membuat es timun selasih berikut ini, dikutip dari buku "Kumpulan Resep Minuman Segar" (2020) karya Carolina Ratri terbitan Garuda Mas Sejahtera. 

Resep es timun selasih

Bahan:

1 buah timun, kupas, serut, tinggalkan bijinya

1 sdt selasih

1/2 sdt cocopandan

Gula pasir secukupnya

Es batu dan air 

Cara membuat es timun selasih:

1. Masukkan gula pasir dan selasih ke gelas, beri sedikit air hangat dan aduk sampai gula larut dan selasih mengembang.

2. Masukkan es batu, pasta cocopandan, dan timun serut, lalu tambahkan air sampai gelas penuh.

3. Aduk-aduk sebelum disajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Membuat Es Timun Selasih, Mudah Dibuat di Rumah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/17/220300075/3-cara-membuat-es-timun-selasih-mudah-dibuat-di-rumah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm