Ilustrasi membersihkan mesin cuci.
Ilustrasi membersihkan mesin cuci. ( SHUTTERSTOCK/DMITRY KALINOVSKY )

Ternyata, Bahan Ini Bisa Jadi Solusi Menghilangkan Bau Tak Sedap di Drum Mesin Cuci

19 Mei 2023 09:10 WIB

SonoraBangka.idMesin cuci telah menjadi peralatan rumah tangga yang penting dan populer di banyak rumah karena kemampuannya untuk mencuci pakaian dengan cepat, efisien, dan praktis.

Ya, mesin cuci adalah salah satu perangkat elektronik yang banyak orang memilikinya di rumah mereka, digunakan untuk mencuci pakaian secara otomatis dengan menggunakan mesin.

Mesin cuci memudahkan kita dalam menjaga kebersihan pakaian dan meningkatkan kenyamanan hidup sehari-hari.

Mesin cuci terdiri dari komponen utama, seperti drum atau tabung tempat pakaian dimasukkan, motor untuk menggerakkan drum, dan panel kontrol untuk mengatur fungsi mesin.

Karena digunakan untuk membersihkan pakaian yang kotor, mesin cuci juga dapat kotor seiring penggunaan.

Semua bagian mungkin dapat kotor, namun bagian drum mesin cuci menjadi tempat yang paling kotor karena pakaian dicuci di bagian ini.

Jika kotoran tidak dibersihkan secara rutin, tumbuhnya bakteri dan jamur juga memperparah kondisi mesin cuci menjadi berbau.

Ini bisa saja mempengaruhi kinerja mesin cuci dan hasil cucian Anda.

Oleh sebab itu, berikut ini ada cara mengatasinya dengan mudah untuk Anda coba lakukan di rumah.

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap di Drum Mesin Cuci

Membersihkan mesin cuci memberikan banyak manfaat, di antaranya menjaga kinerja mesin, memberikan hasil optimal saat mencuci pakaian dan kain, menjaganya tetap segar dan bebas bau, bahkan dalam jangka panjang bisa membantu memperpanjang masa pakai mesin cuci. 

Sumbersajiansedap.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm