Pemkab Bangka Gelar Sungailiat Triathlon 2023
Pemkab Bangka Gelar Sungailiat Triathlon 2023 ( Diskominfotik Bangka)

Pemkab Bangka Sukses Gelar Sungailiat Triathlon 2023, Sandiaga Uno Beri Apresiasi

19 Mei 2023 09:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka menggelar  Sungailiat Triathlon 2023 yang di ikuti 229 peserta, ada juga peserta dari Negara Australia dan Singapura, bertempat Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (13/05/2023).

Sungailiat Triathlon 2023 yakni Event sport tourism terbaik yang masuk dalam Kalender Event Pariwisata Kabupaten Bangka.

Event Sport Tourism yang menggabungkan perlombaan 3 cabang olahraga, yaitu renang, bersepeda, dan lari melintasi keindahan panorama exotic pantai terbaik yang ada di Kabupaten Bangka .

Ada 4 katagori perlomban yaitu 1. Sprint Distance, Swim 750 M, Bike 20 KM, Run 5 KM, 2. Local Sprint Distance, Swim 750 M, Bike 20 KM, Run 5 KM, 3. Standart Distance, Swim 1,5 KM, Bike 40 KM, Run 10 KM, 4. Long Distance, Swim 1,9 KM, Bike 90 KM, Run 20 KM.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengikuti Katagori Lomba Sprint Distance.

Setelah finish, Bupati Bangka Mulkan SH., MH langsung mengalungkan Mendali kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Saat di temui Awak Media Bangka.go.id Sandiaga Uno mengatak hari ini Sungailiat Triathlon kembali digelar dan sekaligus mempromosikan pantai pariwisata indah di Kabupaten Bangka.

"Event ini akan menjadi prestasi yang terbaik, bukan hanya Wisata Desa Rebo saja tetapi ada juga Event Ekonomi Kreatif kita, ini adalah bentuk kolaborasi yang sangat luar biasa,"kata Sandiaga Uno

Tak hanya itu saja, Bupati Bangka Mulkan SH., MH mengatakan Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno.

"Pak Menteri pada hari ini bukan menjadi seorang mentri tetapi menjadi atlit Sungailiat Triathlon 2023, mohon dukungannya atas kolaborasi kita yang baik," tuturnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm