Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK)

Viral di TikTok Child Grooming yang Diduga Dialami oleh Dahlia Poland

20 Mei 2023 19:27 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini Dahlia Poland tengah jadi perbincangan viral di TikTok karena diduga oleh warganet mengalami grooming oleh sang suami, Fandy Christian.

Pasalnya, Dahlia Poland viral di TikTok karena menikah di tahun 2015, tepatnya di usia 18 tahun, sementara kala itu Fandy Christian berusia 30 tahun.

Mengetahui fakta viral di TikTok tersebut, warganet semakin kuat menduga Dahlia Poland mengalami grooming.

Lantas apa itu child grooming?

Dilansir dari kompas.comgrooming adalah suatu modus pelecehan seksual yang membuat korban akrab dengan pelaku dan berujung mengalami eksploitasi atau manipulasi.

Menurut raisingchildren.net.au, tanda-tanda grooming itu terlihat seperi hubungan orang dewasa dan anak yang normal, sehingga sulit untuk dikenali.

Meski begitu, ada berbagai tanda grooming lain yang sebaiknya diketahui oleh orang dewasa.

Tanda-tanda grooming pada anak:

- Anak berbicara tentang orang dewasa atau lebih tua, dan ingin menghabiskan banyak waktu dengan mereka atau bertemu sendirian.

- Menjalin hubungan dengan orang yang jauh lebih tua.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm