Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115, di halaman kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (22/5/2023) pagi
Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115, di halaman kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (22/5/2023) pagi ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah )

Pemkot Pangkalpinang Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 115 Sebagai Wujud Syukur Bersama

22 Mei 2023 11:17 WIB

SonoraBangka.idHari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 yang jatuh pada 20 Mei, diperingati oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dengan menggelar upacara bendera, Senin (21/5/2023) pagi, di halaman kantor Walikota Pangkalpinang.

Bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Mie Go.

Upacara juga diikuti oleh seluruh kepala OPD, dan staf dijajaran Pemkot Pangkalpinang.

Upacara berjalan dengan khidmat, pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh tim Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pangkalpinang.

Mie Go membacakan pidato sambutan Mentri Komunikasi dan Informatika RI dalam peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional, dalam amanatnya.

Kata Mie Go, hari kebangkitan Nasional ini juga dapat dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama. 

Dimana, Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu- membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

"Selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita," sebut Mie Go dalam sambutannya, Senin (22/5/2023) pagi.

Dia juga mengajak, seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan Nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan. 

"Kita juga ingin agar Bara Api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak," tuturnya.

"Mengutip perkataan dr. Soetomo, Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Wujud Syukur Bersama, Pemkot Pangkalpinang Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 115, https://bangka.tribunnews.com/2023/05/22/wujud-syukur-bersama-pemkot-pangkalpinang-gelar-upacara-hari-kebangkitan-nasional-ke-115.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm