Kembang Tahu
Kembang Tahu ( Dok. Shutterstock/Ariyani Tedjo )

Pakai Agar-Agar Dan Susu Kedelai, Berikut Resep Kembang Tahu Jahe

23 Mei 2023 12:41 WIB

SonoraBangka.id - Kembang tahu, tahok, atau wedang tahu bisa dibuat lebih praktis menggunakan agar-agar dan susu kedelai.  Minuman ini cocok diminum saat musim hujan dan pancaroba, untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus menghangatkan badan.  Simak resep kembang tahu praktis enam bahan dari buku "Aroma Rasa Kuliner Indonesia - Wedang Hangat" karya Lily T. Erwin (2010) Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama. Minuman ini bisa untuk lima porsi. 

Resep kembang tahu jahe

Bahan: 

300 ml susu kedelai Setengah sdt agar-agar bubuk bening

50 gram jahe parut, peras

150 gram gula merah

500 ml air

2 lembar daun pandan, simpulkan

Cara membuat kembang tahu jahe: 

1. Rebus susu kedelai, daun pandan, dan agar-agar. Masak sampai mendidih, dinginkan dan biarkan kaku. 

2. Rebus air dan gula merah hingga mendidih, saring, masukkan air jahe. 

3. Siapkan mangkuk atau cangkir, sendokkan kembang tahu, tuangkan air jahe. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Kembang Tahu Jahe 6 Bahan, Pakai Agar-agar dan Susu Kedelai", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/22/192600475/resep-kembang-tahu-jahe-6-bahan-pakai-agar-agar-dan-susu-kedelai.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm