ilustrasi sayur bening bayam.
ilustrasi sayur bening bayam. ( SHUTTERSTOCK/tyasindayanti)

Bisa tambahkam Oyong, Berikut Cara Membuat Sayur Bening Bayam

25 Mei 2023 06:24 WIB

SonoraBangka.id - Sayur bayam bisa diolah menjadi sayur bening segar bisa ditambahkan oyong dan jagung. Sayur bening bayam dibuat dengan bumbu bawang merah, terasi, daun salam, garam, dan gula. Sayur bening bayam cocok dimakan dengan nasi hangat dan lauk seperti perkedel jagung. Simak resep sayur bening bayam berikut ini, dikutip dari buku "30 Menu Hemat Citarasa Indonesia" (2020) karya Julie Sutarjana (Nyonya Rumah) terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep sayur bening bayam 

Bahan:

2 ikat bayam

2 buah jagung

2 buah gambas (oyong)

3 butir bawang merah, diiris-iris

1 sdt terasi

2 lembar daun salam

Garam dan gula secukupnya

Cara membuat sayur bening bayam:

1. Bayam dipetik-petik, jagung dibagi menjadi tiga potong. Oyong setelah dikupas, diiris-iris. Jagung direbus, jika sudah matang, masukkan bumbu-bumbu dan oyong. Didihkan lagi lalu masukkan bayamnya, setelah bayam matang, lekas angkat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sayur Bening Bayam, Bisa Tambahkan Oyong", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/23/200400775/resep-sayur-bening-bayam-bisa-tambahkan-oyong.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm