ustrasi ayam goreng kecap.
ustrasi ayam goreng kecap. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Neng etta)

Berikut Ini 5 Tips Masak Ayam Dengan Berbagai Teknik Mengolahnya

25 Mei 2023 07:16 WIB

SonoraBangka.id - Daging ayam dapat diolah menjadi berbagai masakan yang nikmat seperti dipanggang, bakar, goreng, kukus dan tumisan ayam. Setiap teknik memasak ayam terdapat cara-cara yang harus diperhatikan, salah satunya menumis ayam dengan minyak sedikit dan ayam fillet cocok untuk digunakan. Simak tips masak ayam dengan berbagai teknik mengolahnya, dilansir dari laman Thespruceeats.com.

1. Ayam panggang

Memasak ayam dengan panas tinggi seperti dioven salah satu teknik mengolah ayam yang utuh. Pastikan sesekali menyiram ayam dengan minyak untuk menjaga kelembapan suhu pemanasan.

2. Ayam kukus 

Mengukus ayam adalah teknik yang baik ketika ingin memasak potongan ayam yang susah untuk empuk. Biasanya menggunakan panci presto, air lebih sedikit dari bahan makanan.

3. Ayam rebus

Ayam rebus adalah metode yang mudah dan enak untuk memasak ayam. Menghasilkan kaldu, rendah lemak, dan juicy.

4. Ayam goreng

Kunci menggoreng ayam adalah mempertahankan suhu minyak antara 160 sampai 200 derajat celcius, pastikan minyak berasap benar-benar panas.

5. Ayam tumis

Menumis ayam memiliki dua tahap yang melibatkan memasak dalam wajan panas dengan sedikit minyak kemudian merebusnya bersama bumbu sampai meresap. Tumis ayam paling baik menggunakan ayam fillet.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Tips Masak Ayam dengan Berbagai Teknik Olah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/24/070300475/5-tips-masak-ayam-dengan-berbagai-teknik-olah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm