All New Civic Type R(Honda )
All New Civic Type R(Honda ) ( kompas.com)

5 Sedan Paling Laris di Indonesia April 2023

25 Mei 2023 21:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Mobil sedan masih menjadi salah satu jenis kendaraan yang punya segmen pasar tersendiri di Indonesia.

Kendati identik sebagai mobil sporty nan agresif dengan kenyamanan tinggi, penjualan sedan tidak begitu tinggi dibanding jenis mobil lain. Alasannya, lantaran harga pasaran sedan selalu punya nilai jual tinggi.

Dari data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan wholesales sedan secara nasional April 2023, tercatat 745 unit.

Torehan penjualan sedan tersebut kembali alami penyusutan dari bulan sebelumnya. Kali ini sekitar 20 persen dari Maret 2023 yang mana mampu terjual sebanyak 939 unit sedan.

Toyota All New Camry menjadi sedan terlaris April 2023 dengan 81 unit. Sedan andalan Toyota tersebut berhasil menyingkirkan Honda All New Civic yang sudah dua bulan berturut-turut menempati posisi sebagai sedan terlaris.

Kendati menempati posisi pertama, secara angka Toyota All New Camry alami penurunan tipis dengan beda 1 unit dikarenakan pada bulan sebelumnya terjual 82 unit.

Honda All New Civic menjadi mobil sedan terlaris kedua di bulan keempat tahun ini dengan penjualan 62 unit.

Padahal, di bulan sebelumnya All New Civic terjual 104 sehingga ada penurunan drastis sekitar 41 persen. 

Berikut 5 sedan terlaris di Indonesia April 2023 (wholesales):

1. Toyota All New Camry: 81 unit

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm