Apple Mac Mini yang ditenagai chip M2 dan M2 Pro
Apple Mac Mini yang ditenagai chip M2 dan M2 Pro ( Apple)

Apple Bergerak Jual Mac Mini M2 dan Mac Mini M2 Pro Versi Rekondisi

26 Mei 2023 14:23 WIB

SonoraBangka.ID - Apple mulai menjual komputer desktop, Mac Mini M2 versi refubrished atau rekondisi. Perangkat ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibanding Mac Mini M2 versi "reguler".

Mac Mini M2 sebenarnya baru dirilis Apple pada Januari lalu. Artinya, hanya berselang sekitar lima bulan Mac Mini M2 masuk dalam program rekondisi Apple.

Untuk diketahui, produk rekondisi dari Apple berarti bahwa produk tersebut merupakan produk bekas dari Apple yang sudah melalui proses peremajaan ketat dari perusahaan sebelum dikemas dengan aksesori lain.

Meski disebut rekondisi, produk ini juga mendapat garansi dari Apple, tetapi terbatas satu tahun saja. Produk yang masuk program rekondisi Apple juga memenuhi syarat perlindungan AppleCare+.

Mac Mini M2 merupakan komputer dekstop yang dibekali prosesor terbaru Apple, yaitu Apple M2. Chip ini dirancang dengan delapan inti CPU (empat inti kinerja berat dan empat inti efisiensi daya) serta 10 inti GPU.

Apple M2 juga mampu menjalankan sejumlah aplikasi dalam waktu bersamaan. Dengan RAM 8 GB yang bisa dikonfigurasi hingga 24 GB, chip ini menawarkan kecepatan bandwidth memory sampai 100 GB per detik.

Dukungan ini bisa memudahkan pengguna untuk mengakses Adobe Photoshop ataupun aplikasi penyunting lainnya.

Chip M2 juga memungkinkan perangkat menjalankan dua streaming beresolusi 8K ProRes di 30 fps ataupun 12 streaming dengan resolusi 4K ProRes dengan frame rate 30 fps.

Dengan aneka dukungan tersebut, Apple mengklaim Mac Mini menawarkan kinerja dan performa yang lebih ngebut dibanding komputer Windows.

Saat dirilis Januari lalu, Mac Mini M2 hadir dalam dua model, yaitu Mac Mini M2 dan Mac Mini M2 Pro. Awalnya, Apple hanya menyediakan Mac Mini M2 versi rekondisi, tetapi kemudian menambahkan Mac Mini M2 Pro dalam versi rekondisi di toko onlinenya.

Mac Mini M2 dan Mac Mini M2 Pro rekondisi mulai dijual Apple melalui toko onlinenya di Amerika Serikat (AS) dalam beberapa konfigurasi RAM dan penyimpanan, meliputi RAM 8 GB hingga 16 GB dan penyimpanan sampai 2 TB.

Untuk harganya, Mac Mini M2 rekondisi, dijual mulai dari 509 dollar AS (7,6 juta), lebih murah hingga 15 persen dari versi reguler.

Adapun Mac Mini M2 Pro rekondisi dijual mulai dari 1.099 dollar AS (Rp 16,4 juta), dihimpun dari MacRumors, Jumat (26/5/2023). Harga tersebut lebih murah sekitar 200 dollar dari versi barunya yang dibanderol 1.299 dollar AS (sekitar Rp 19,4 juta).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apple Mulai Jual Mac Mini M2 dan Mac Mini M2 Pro Versi Rekondisi", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2023/05/26/14000087/apple-mulai-jual-mac-mini-m2-dan-mac-mini-m2-pro-versi-rekondisi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm