Malam Puncak HUT Ke-257  Kota Sungailiat
Malam Puncak HUT Ke-257 Kota Sungailiat ( Diskominfotik Bangka)

Malam Puncak HUT Ke-257 Kota Sungailiat, Ribuan Warga Padati Jalan Perkantoran Pemda

26 Mei 2023 16:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Ribuan Warga Memadati Jalan Diponegoro (Depan Kantor PUPR Bangka)  Dalam Rangka Me-meriahkan Malam Puncak Perayaan HUT ke-257 Kota Sungailiat, Rabu malam (24/05/2023).

Malam puncak ini di tandai dengan penguntingan pita oleh Bupati Bangka Mulkan SH., MH di dampingi Wakil Bupati Bangka Syahbudin S.IP M.Tr.Ip, Sekda Bangka Drs. H.Andi Hudirman, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka serta Forkopimda Bangka.

Kemegahan acara dapat disaksikan selama Lima hari pada 24-28 Mei 2023. Beragam rangkaian acara seperti lomba recycle fashion show, bazar UMKM, dan jalan sehat dengan hadiah utama satu unit mobil brio.

Dalam sambutanya Bupati menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan silahturahmi dengan penuh kebersamaan dengan partisipasi berbagai pihak.

"Hari Jadi Kota Sungailiat ini jatuh pada tanggal 27 April yang lalu ditandai dengan Rapat Paripurna Istimewa dan dilanjutkan dengan kegiatan lainnya seperti bazar UMKM, FashionShow dan hari minggunya jalan sehat," tuturnya.

Beliau menambahkan, Kegiatan ini juga untuk mendukung perekonomian masyarakat dengan dibukanya bazar UMKM dan berintegrasi dengan tujuannya untuk dapat menjual produk rumah tangga dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat.

"Sudah tiga tahun terakhir ini semenjak Pandemi Covid-19 ini kita terus membantu permodalan dengan biaya KUR dengan dukungan perbankan dan pemerintah daerah untuk membantu dan mendukung pelaku UMKM kita," kata Bupati

Selain itu juga, Bupati mengatakan kegiatan ini terutama bazar UMKM dapat terjual dengan baik dan tidak menunggu namun dapat memasarkan melalui aplikasi digital.

"Saya mengajak untuk mendorong dan menumbuhkan ekonomi kreatif serta pelaku usaha UMKM kita,"pungkasnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm