Ilustrasi ayam goreng bawang putih.
Ilustrasi ayam goreng bawang putih. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ketut Mahendri)

Bumbunya Meresap Sempurna, Berikut 5 Resep Ayam Goreng Bawang Putih

27 Mei 2023 12:22 WIB

SonoraBangka.id - Ada cara masak ayam goreng bawang putih yang mudah. Menu olahan ayam ini cocok untuk kamu yang suka rasa dan aroma bawang putih. Sebelumnya digoreng, ungkep ayam dengan bawang putih agar meresap sempurna. Ungkep dalam jumlah banyak untuk stok lauk tinggal goreng atau panggang.

1. Resep ayam goreng bawang putih, ayam kampung

Resep olahan ayam ini menggunakan ayam kampung muda yang dipotong kecil. Gunakan bawang putih halus, jahe, kecap asin, saus tiram, dan tepung maizena sebagai pelapis. 

2. Resep ayam goreng bawang putih

Gunakan bahan pelapis seperti campuran tepung tapioka, terigu, dan telur untuk membuat ayam renyah berbumbu bawang putih. Baca juga: Resep Ayam Goreng Bawang Putih, Hanya 2 Langkah Masak

3. Resep ayam goreng bawang putih

Ayam goreng adalah lauk yang mudah diolah menjadi berbagai bumbu. Gunakan air kelapa agar ayam gurih alami. 

4. Resep ayam goreng bawang putih ungkep

Ada bawang putih, garam, kecap asin, dan saus tiram. Ungkep ayam goreng selama satu jam di dalam kulkas agar bumbunya meresap maksimal. 

5. Resep ayam goreng bawang putih

Korea Kamu bisa menambahkan susu cair pada bumbu marinasi ayam goreng agar lebih enak. Balut ayam dengan tepung maizena, bawang putih memar, dan tepung serba guna agar lebih kriuk.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Resep Ayam Goreng Bawang Putih, Empuk dan Bumbu Meresap Sempurna", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/27/111300075/5-resep-ayam-goreng-bawang-putih-empuk-dan-bumbu-meresap-sempurna.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm