Salah satu saran penyajian buah nanas yakni dengan diolah menjadi jus nanas.
Salah satu saran penyajian buah nanas yakni dengan diolah menjadi jus nanas. ( FREEPIK/JCOMP)

Bisa Untuk Detoks Tubuh, Berikut Cara Membuat Jus Buah Pir Nanas

27 Mei 2023 17:33 WIB

 

SonoraBangka.id - Tubuh kita memerlukan asupan buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam buah.  Mengutip buku “Aneka Minuman Detoks” (2015) karya Muhammad Ihsan, buah memiliki peran penting dalam menunjang sistem metabolisme tubuh, melarutkan racun, menangkal radikal bebas, serta mengeluarkan racun dari tubuh.  Salah satu cara mengonsumsi buah adalah dibuat menjadi jus. Pada resep ini akan dibuat campuran buah pir dan nanas. Kedua buah ini bagus dikonsumsi untuk detoks tubuh. Pir bermanfaat untuk antioksidan, mengendalikan hipertensi, serta melancarkan pencernaan.  Sementara itu, nanas bermanfaat untuk antikanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan melancarkan peredaran darah. Ikuti resep jus buah pir nanas berikut ini, dikutip dari buku “Aneka Minuman Detoks” (2015) karya Muhammad Ihsan terbitan Relasi Inti Media.

Resep jus buah pir nanas

Bahan

300 gram pir

150 gram nanas

1 sdm air jeruk lemon

100 ml air es

Cara membuat jus buah pir nanas 

1. Cuci bersih buah pir dan nanas. Kupas bagian kulitnya hingga menyisakan daging buah saja.

2. Siapkan blender yang sudah dibersihkan. Masukkan pir, nanas, air jeruk lemon, dan air es. 

3. Blender semua bahan hingga lembut dan tercampur rata. T

4. uangkan jus ke dalam gelas saji. Jika ingin lebih dingin, kamu bisa tambahkan lagi es batu sesuai selera. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Jus Buah Pir Nanas, Bisa untuk Detoks Tubuh", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/26/062600675/resep-jus-buah-pir-nanas-bisa-untuk-detoks-tubuh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm