Sepeda motor
Sepeda motor ( pixabay.com)

Tips Berkendara Ala Honda Saat Cuaca Panas Ekstrem Melanda Bangka Belitung

28 Mei 2023 08:13 WIB

SonoraBangka.id - Saat suhu panas ekstrem melanda Indonesia seperti sekarang ini, berkendara menjadi tantangan tersendiri bagi pengendara motor maupun mobil.

Belakangan ini fenomena cuaca panas dirasakan cukup mengganggu, terutama bagi mereka yang terbiasa melakukan aktivitas di jalanan atau di luar ruangan.

Apalagi pengguna jalan raya saat ini di dominasi oleh pengendara sepeda motor. 

Anggie Faeza Sirkandi selaku instruktur Safety Indonesia dari PT. Asia Surya Perkasa mengatakan saat ini kita sedang terpapar cuaca panas yang ekstrim pada siang hari.

"Oleh karena itu akan lebih baik bagi masyarakat yang kesehariannya berkendara pada siang hari di himbau untuk tetap jaga agar tubuh tidak banyak kehilangan cairan selama berkendara, dan juga pastikan keadaan kendaraan sebelum memulai perjalanan jauh.” imbuhnya.

Panas yang berlebih dapat mempengaruhi konsentrasi dan kesehatan kamu.

Oleh karena itu, kamu perlu memperhatikan beberapa tips agar tetap aman dan nyaman saat berkendara di cuaca panas yang ekstrem.

Berikut ini adalah tips berkendara saat suhu panas ekstrem yang bisa kamu terapkan:

1. Memakai Pakaian yang Sesuai 

Saat berkendara di cuaca panas, pilihan pakaian juga penting untuk diperhatikan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm