Ilustrasi gorden di dalam ruangan.(SHUTTERSTOCK/AMELIE1983)
Ilustrasi gorden di dalam ruangan.(SHUTTERSTOCK/AMELIE1983) ( KOMPAS.COM)

Tips Memilih Gorden Berdasarkan Feng Shui untuk Hadirkan Energi Positif

29 Mei 2023 19:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Tentunya Anda mungkin berpikir gorden tidak terlalu berdampak pada energi keliling yang mengalir di dalam rumah. Akan tetapi, dalam feng shui, semuanya memainkan peran penting dalam mendorong energi atau chi yang baik, seimbang, dan harmonis.

Dalam hal penutup jendela, bahkan kain dan/atau bahan pembuat gorden dapat berdampak besar pada jenis energi yang tertarik ke ruang hidup Anda. Itu karena jendela dan penutupnya dianggap sebagai magnet chi utama.

Dikutip dari House Digest, Senin (29/5/2023), secara simbolis, gorden seperti mata dan kelopak mata rumah, itulah mengapa cahaya alami sangat penting. Selain itu, cahaya alami juga penting untuk pikiran dan tubuh Anda.

Dengan mengingat hal ini, sangat penting untuk menjaga jendela dan gorden selalu bersih dan dalam kondisi baik. Gorden kotor, sobek, atau usang tidak akan menarik getaran baik yang seimbang yang Anda harapkan.

Berikut ini beberapa tips memilih gorden menurut feng shui untuk mendatangkan energi positif.

Warna dan pola memainkan peran besar

Ingatlah bahwa setiap elemen diatur oleh warna tertentu. Elemen kayu berwarna hijau, api berwarna merah, tanah berwarna coklat, logam berwarna putih dan metalik, dan air berwarna biru.

Warna gorden akan bervariasi dari kamar ke kamar, jadi penting untuk memperhatikan di mana Anda berada. Anda sebaiknya memilih warna gorden yang sesuai dengan elemen yang bekerja di sekitarnya.

Misalnya, di ruangan yang menghadap utara, elemen harmonisnya adalah logam, air, dan kayu, jadi menambahkan gorden putih, biru, atau hijau adalah pilihan terbaik Anda.

Adapun di ruangan yang menghadap selatan, elemen kayu, api, dan tanah adalah trifecta yang harmonis, artinya nuansa hijau, merah, atau coklat adalah pilihan warna yang cocok.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm