Ilustrsi keju Brie
Ilustrsi keju Brie ( )

4 Jenis Keju Terbaik Yang Bisa Digunakan Untuk Masak Mac And Cheese

30 Mei 2023 18:27 WIB

SonoraBangka.id - Mac and cheese adalah hidangan asal Amerika yang rasanya gurih dan creamy. Mac and cheese biasa disantap sebagai makanan pembuka atau camilan. Hidangan ini juga cukup populer di Indonesia dan punya banyak peminat. Ada beberapa jenis keju yang dapat kamu gunakan agar mac and cheese yang kamu buat hasilnya lebih sempurna. Beberapa keju ini masih mudah ditemukan di Indonesia.  Melansir laman Delish, berikut ini empat jenis keju terbaik untuk masak mac and cheese. 

1. Parmesan 

Parmesan merupakan jenis keju yang cocok digunakan untuk masak mac and cheese. Taburi parmesan di atas makaroni sebelum dimasukkan ke dalam oven.  Kamu juga bisa tambahkan parutan parmesan setelah makaroni sudah matang. Keju parmesan menambah rasa asin dan nutty pada mac and cheese.  Keju ini bertekstur lembut dan meleleh yang seimbang saat digigit, Harga keju parmesan di pasaran cukup terjangkau, yaitu kisaran Rp 30.000-an.  B

2. Krim keju 

Jika kamu ingin mendapat hasil mac and cheese yang lumer dan lembut, kamu dapat menggunakan jenis krim keju. Krim keju dapat meleleh dengan mudah dan membantu menjaga saus tetap halus. Keju ini cocok untuk mac and cheese yang dimasak dengan teknik slow cooker.  Harga krim keju di pasaran masih terjangkau, yaitu kisaran Rp 30.000-an. 

3. Keju kambing

Keju kambing memiliki tekstur lembut dan aroma yang tajam. Walaupun kamu menambahkan banyak susu dan krim di dalamnya, rasa dari keju akan tetap bertahan. 

4. Keju brie 

Jika kamu ingin rasa mac and cheese yang lebih mewah, kamu bisa gunakan keju brie. Keju brie dapat melapisi makaroni dengan baik.  Pastikan kamu membuang bagian kulit keju terlebih dahulu sebelum mulai mengolahnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Jenis Keju Terbaik untuk Masak Mac and Cheese", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/30/180600575/4-jenis-keju-terbaik-untuk-masak-mac-and-cheese.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm