Pengumuman Pemkot Pangkalpinang Raih Penghargaan BKN Award 2023 Kategori Pengembangan Kompetensi
Pengumuman Pemkot Pangkalpinang Raih Penghargaan BKN Award 2023 Kategori Pengembangan Kompetensi ( Dok/Diskominfo Pangkalpinang )

Pemkot Pangkalpinang Dapatkan Lagi Penghargaan BKN Award 2023, Kategori Apa?

31 Mei 2023 20:27 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang kembali meraih penghargaan, kali ini penghargaan diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam BKN Award 2023 kategori Pengembangan Kompetensi Pemerintah Kota Tingkat Sedang.

Penghargaan tersebut diumumkan dalam Rakornas Kepegawaian yang dilaksanakan di Bandung Jawa Barat, Selasa (30/5/2023) kemarin.

Penghargaan ini diberikan bagi instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, termasuk pemanfaatan layanan digital ASN.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyebut, ini prestasi yang harus menjadi contoh oleh organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya di Kota Pangkalpinang.

Setelah sebelumnya kata Molen sapaan akrab Maulan AklilPemkot Pangkalpinang juga meraih penghargaan Tinarbuka dan diumumkan sebagai Kota dengan inflasi terendah se-Indonesia. 

"Alhamdulillah terimakasih kawan-kawan OPD terutama BKPSDMD atas kerja keras dan kerjasamanya. Semoga ini menambah motivasi kita untuk mengejar inovasi dan meraih penghargaan lainnya," sebut Molen kepada Bangkapos.com, Rabu (31/5/2023).

Menurutnya, selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit. 

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Fahrizal menyebutkan, ini adalah tahun ketiga Pemerintah Kota Pangkalpinang meraih penghargaan dari BKN Awards setelah sebelumnya tahun 2021 dan 2022 mendapatkan penghargaan yang berbeda-beda.

"Alhamdulillah kita tahun ini kembali mendapatkan BKN Award tahun 2023, untuk salah satu Kategori Pengembangan Kompetensi. Sebelumnya di tahun 2021 dan 2022 kemarin kita juga mendapatkan BKN Award dengan kategori berbeda," kata Fahrizal. 

Selain Pemerintah Kota Pangkalpinang, penghargaan untuk kategori ini juga diraih oleh Pemkot Bontang, Pemkot Banjarbaru, Pemkot Pontianak dan Pemkot Madiun. 

"Kemarin itu baru pengumuman, untuk penyerahan award nanti akan ada acara tersendiri dimasing masing Kantor Regional BKN. Kedepan mudah-mudahan dapat menerapkan implementasi manajemen kepegawaian yang lebih baik," ungkap Fahrizal. 


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pemkot Pangkalpinang Kembali Dapatkan Penghargaan BKN Award 2023, Ini Kategori yang Diraih, https://bangka.tribunnews.com/2023/05/31/pemkot-pangkalpinang-kembali-dapatkan-penghargaan-bkn-award-2023-ini-kategori-yang-diraih.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm