Ketua DPRD Pangkalpinang Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
Ketua DPRD Pangkalpinang Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ( DPRD Pangkalpinang)

Ketua DPRD Pangkalpinang Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

1 Juni 2023 19:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 dengan tema Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global, di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang. Kamis (01/06/23).

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Pangkalpinang atas terlaksananya upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila pagi ini, mudah-mudahan melalui kegiatan upacara ini, rasa kebersamaan, rasa persatuan, jalinan silahturahmi dan rasa cinta terhadap tanah air dapat dijaga dan dipelihara selamanya.

"Peringatan hari lahir pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memaknai pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, diharapkan dengan peringati Hari Lahir Pancasila ini sebagai momen menjunjung tinggi Pancasila, bukan hanya sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, melainkan juga menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

"Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar melainkan, pancasila harus dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap sila yang terdapat di dalamnya tentu sangat bermakna dan pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan betul-betul melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan tertanam di dalam hati  bahwa pancasila sebagai sumber hokum bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm