Tiap bursa mobil bekas punya karakter tersendiri, salah satunya ialah bursa mobil bekas di Mal legendaris yaitu di Mal Blok M, Jakarta Selatan, yang banyak menjual mobil Eropa bekas.(KOMPAS.com/Gilang)
Tiap bursa mobil bekas punya karakter tersendiri, salah satunya ialah bursa mobil bekas di Mal legendaris yaitu di Mal Blok M, Jakarta Selatan, yang banyak menjual mobil Eropa bekas.(KOMPAS.com/Gilang) ( KOMPAS.COM)

Beli Mobil Seken Eropa, Jangan Cuma Fokus Pada Mesin dan Eksterior

1 Juni 2023 21:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Mobil bekas bisa jadi alternatif buat konsumen yang ingin mobil impian. Sebab waktu masih baru tidak sanggup beli kini bisa disesuaikan dengan kantung walau statusnya sudah bekas.

Satria dari showroom KPS Bimmer di bursa mobil bekas Mal Blok M memberikan tips buat pemula yang baru mau punya BMW. Intinya jangan hanya fokus melakukan pengecekan pada mesin dan eksterior, hingga lupa mempertimbangkan interior.

"Pertama ialah dalam mobilnya dulu (interior), kedua lari ke mesin, baru setelah itu periksa bagian kaki-kaki. Kemudian cek juga bagian luar (eksterior)," ujar Satria yang ditemui Kompas.com, Rabu (31/5/2023).

"Pemula yang mau beli BMW bekas, kita bicara yang umum dulu ya, pertama tidak bekas tabrakan dan juga banjir. Matiknya aman, kalau rembes wajar soalnya mobil seken karena umur dan usia pakai," kata Satria.

Ahlan dari IVS Auto Sales yang mayoritas berdagang Mercedes-Benz di bursa mobil bekas Mal Blik M mengatakan, pada dasarnya para pedagang mobil bekas cukup terbuka dengan kondisi dagangannya.

"Calon konsumen diperbolehkan buat lihat dari interior, dari mesin dan segala macamnya".

Ahlan mengatakan, soal interior balik lagi tergantung orang. Buat sebagian kecil orang bau khas kabin mobil Eropa menjadi hal yang cukup penting namun ada juga yang tidak peduli.

"Memang ada kadang orang beda-beda. Bukan tolok ukur juga," ujar Ahlan.

"Kalau mesin itu pasti, interior dan kaki-kaki pasti dipertanyakan itu kita semua pasti jelaskan. Karena sebelum dijual juga kita cek, kita rapihkan dulu dan ganti apa yang perlu diganti," ujar Ahlan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beli Mobil Seken Eropa, Jangan Cuma Fokus Mesin dan Eksterior", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/01/114200115/beli-mobil-seken-eropa-jangan-cuma-fokus-mesin-dan-eksterior.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm