Desa Wisata Binaan PLN Masuk Dalam 75 Besar Penganugerahan ADWI 2023
Desa Wisata Binaan PLN Masuk Dalam 75 Besar Penganugerahan ADWI 2023 ( Humas PLN Babel)

Desa Wisata Binaan PLN Masuk Dalam 75 Besar Penganugerahan ADWI 2023

2 Juni 2023 07:13 WIB

Desa Wisata Air Berehun akan dikunjungi Kemenparekraf

Masuk penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia, tahun 2023

SONORABANGKA.ID - Perwakilan dari Kementerian Ekonomi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendatangi Desa Wisata Air Berehun yang ada di Desa Terong, Kecamatan Sijuk, Kamis (1/6) kemarin.

Bahkan rencananya, Jumat (2/6) besok (hari ini,red) Kementerian Ekonomi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan mendatangi lokasi Desa Wisata Air Berehun.

Kedatangannya untuk memberikan penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia, tahun 2023. Di Bangka Belitung ada dua lokasi yang masuk dalam kategori desa wisata.

Pertama Desa Rebo yang ada di Kabupaten Bangka. Serta hari ini Desa Terong yang ada di Kabupaten Belitung menjadi titik kunjungan juri dalam Ajang ADWI 2023 tersebut. Perlu di ketahui untuk Desa Terong, sudah menjadi binaan PLN sejak tahun 2017.

I Made Wena dan Fathul Yadi selaku juri pada ADWI 2023 ini menyampaikan Desa ini sudah menjadi yang terbaik karena sudah masuk dalam 75 besar dari nominasi yang masuk 4.573 Desa.

"Desa Wisata Terong ini luar biasa, dari 4.573 yang mengikuti Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memutuskan Desa Terong masuk dalam 75 Desa terbaik", ucap Made Wena.

"Dalam rangka penjurian 75 besar ADWI 2023 oleh kemenparekraf ini kami berharap Desa ini bisa menjadi juara," kata Manager PLN UP3 Belitung I Made Agus Dwi Putra.

I Made Agus optimis Desa Terong akan menjadi yang terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia. Sebab, Pada tahun 2019 Desa ini memenangkan kategori Gold dalam Rangka ISDA Award yang mewakili binaan PLN se Indonesia.

Dengan terpilihnya desa wisata Air Rusa Berehun, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Peran PLN dalam hal ini, sebagai pembina dan ikut mempromosikan desa tersebut.

"Kami dari PLN berharap semoga desa wisata Air Rusa Berehun bisa menjadi desa wisata terbaik. Sehingga dapat memajukan nama Belitung sebagai destinasi wisata yang baik," harapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm