Dalam Kunjungannya, Menparekraf Gunakan Motor Listrik Keliling Desa Wisata Dari Dukungan PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung
Dalam Kunjungannya, Menparekraf Gunakan Motor Listrik Keliling Desa Wisata Dari Dukungan PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung ( Humas PLN)

Pastikan Penilaian ADWI 2023, Desa Wisata Kreatif Terong Binaan PLN di Kunjungi Menparekraf

4 Juni 2023 01:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Kreatif Terong, Kecamatan Sijuk, Belitung.

Dalam agenda pertamanya Menparekraf langsung mengunjungi Wisata Mangrove yang ada di Pulau dengan julukan laskar pelangi ini.

Menparekraf beserta rombongan langsung menuju ke lokasi wisata mangrove di Desa Terong untuk meninjau langsung program penanaman Mangrove di daerah tersebut yang merupakan gabungan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) serta Dinas Pariwisata setempat.

Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan Kabupaten harus sama-sama menggagas empat sampai dengan lima event besar dan saya akan membantu perizinan agar ada penerbangan internasional langsung ke Tanjung Pandan.

“Saya akan mengajak Kabupaten untuk terus membangun dan mengusulkan even-event besar minimal empat sampai dengan lima event besar, saya akan mengajak kementerian perhubungan agar bisa ada penerbangan langsung internasional yang langsung ke Tanjung Pandan. Sehingga seluruh Desa Wisata, pertumbuhan wisatawan yang datang ke pulau yang sangat indah ini bisa semakin berkembang dan ramai”, ucap Sandiaga.

Selesai meninjau langsung kondisi mangrove, Rombongan Menparekraf berkesempatan berkeliling menggunakan motor listrik yang telah disediakan oleh PLN Babel untuk menuju lokasi Desa Wisata Terong. Hal ini merupakan wujud dalam memperkenalkan electrifying lifestyle kepada masyarakat khususnya di pulau Belitung.

“Jadi memang kita bantu sediakan motor listrik untuk kunjungan Mas Menteri Sandiaga Uno ketika berkunjung di Desa Terong ini yang mana merupakan salah satu binaan TJSL PLN sekaligus pengenalan ke masyarakat bahwa kita punya electrifying lifestyle dalam bentuk motor listrik ini”, ucap I Made Agus Dwi Putra, Manager PLN UP3 Belitung.

“Kami harap partisipasi kami dalam bentuk electrifying lifestyle ini dapat memperkenalkan kepada masyarakat bahwa jaman sekarang sudah banyak alternatif penggunaan motor listrik. Selain hemat bahan bakar, juga ramah lingkungan. Selanjutnya akan terus di perkenalkan lebih dalam program electrifying lifestyle kepada masyarakat”, lanjutnya.

Kedatangannya Menparekraf bersama rombongan adalah dalam rangka penjurian 75 besar ADWI atau Anugrah Desa Wisata Indonesia Tahun 2023 dari program Kemenparekraf.

Di tempat terpisah General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) Mohammad Munief Budiman menyampaikan perlu diketahui, Desa Wisata Terong menjadi mitra binaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Babel sejak 2017. Bermacam macam bantuan disalurkan untuk mendukung Desa Wisata Terong ini berkembang menjadi desa yang mandiri.

“PLN sangat bangga, Desa Wisata binaan PLN Babel ini masuk dalam Nominasi 75 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Semoga program ini dapat memberikan dampak yang besar bagi masyarakat khususnya dalam mendorong peluang kerja dan peluang usaha juga peningkatan ekonomi di Desa Terong”, terang Munief.

PLN Babel juga memasang back up genset dalam pengamanan listrik untuk mendukung proses penilaian dan penjurian di Desa Terong ini.

“Terkahir semoga dengan dukungan ini, bisa menjadi poin tambahan agar Desa Wisata Terong terpilih menjadi Desa Wisata Terbaik di Tahun 2023 ini”, tutup Munief.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm