The New Grey, gerakan lansia untuk tampil modis di usia tua.
The New Grey, gerakan lansia untuk tampil modis di usia tua. ( Dok. Instagram @_thenewgrey)

Apa Itu The New Grey? Gerakan Lansia yang Tampil Modis di Usia Tua

4 Juni 2023 15:21 WIB

SonoraBangka.id - Kebanyakan dari kita mungkin berpikir bahwa memasuki usia tua atau lanjut usia kita cenderung akan tampil dengan gaya yang membosankan dan ketinggalan zaman.

Tapi ternyata stigma ini tidak berlaku bagi sekelompok orang yang mengikuti tren The New Grey

The New Grey adalah sebuah gerakan bagi para lansia untuk bebas mengeksplorasi gaya mereka dan tetap berjiwa muda di Korea Selatan.

Awalnya gerakan ini dimulai dari dibuatnya sekelompok influencer berusia 60 tahunan ke atas yang disebut Ahjussi, yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah 'paman'.

The New Grey, gerakan lansia untuk tampil modis di usia tua.
Kelompok influencer lansia bernama Ahjussi. (Dok. Instagram @_thenewgrey)

Dalam waktu cepat, kelompok influencer Ahjussi yang diinisiasikan oleh anak muda bernama Kwon Jeong Hyun ini, langsung mencuri perhatian. 

Penampilan Ahjussi ini langsung jadi tren dan memicu gerakan The New Grey dan menginspirasi para lansia untuk menolak terlihat tua. 

Hingga akhirnya kini The New Grey menjadi gerakan para lansia  untuk tampil stylish dan modern di balik rambut putih atau uban mereka.

The New Grey pun sangat aktif membagikan inspirasi penampilan hingga tips bagi para sebayanya cara bergaya kekinian.

Misalnya saja mengajak para lansia untuk tidak takut mengenakan sneaker, yang notabene kerap diidentikan dengan sepatunya generasi muda.  

Atau berani mengenakan ripped jeans kekinian yang kerap dikenakan anak atau cucu-cucu mereka.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm