Ilustrasi Suasana Bandara Depati Amir
Ilustrasi Suasana Bandara Depati Amir ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah )

Pihak Maskapai Akui Penumpang Masih Sepi Walau Harga Tiket Pesawat Turun

5 Juni 2023 13:49 WIB

SonoraBangka.id - Tidak terasa, sebentar lagi musim liburan panjang sekolah tahun 2023 akan dimulai.

Seperti biasa momen liburan sekolah ini biasanya dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga.

Pada momen ini, tak jarang harga pesawat naik lantaran banyak peminatnya.

Namun pantauan Bangkapos.com di aplikasi online hingga hari ini Senin (5/6/2023) belum ada kenaikan harga tiket pesawat yang begitu signifikan.

 

Harga tiket tujuan Pangkalpinang (Pgk) - Jakarta mulai dari Rp454.000 hingga Rp700.000.

Meski harga tiket cenderung turun, pihak maskapai mengakui jika saat ini jumlah penumpang sepi.

"Harga tiket normal sekarang dikisaran Rp500 ribu. Kalau penumpang saat ini sedang low demand (permintaan rendah -red). Prediksi biasanya ada lonjakan penumpang saat liburan sekolah dimulai," ungkap Distrik Manager Sriwijaya Air Pangkalpinang, Kian Se kepada Bangkapos.com, Senin (5/6/2023).

Dia menyebut, saat ini operasional penerbangan Sriwijaya Air dalam satu hari ada 4 kali dengan rute Jakarta dua kali penerbangan, Belitung, dan Palembang.

"Tujuan Jakarta ada dua kali sehari pukul 11.55 Wib dan 17.30, tujuan Belitung pukul 12.05 Wib dan Palembang pukul 09.30 Wib," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Harga Tiket Pesawat Turun, Pihak Maskapai Akui Penumpang Masih Sepi, https://bangka.tribunnews.com/2023/06/05/harga-tiket-pesawat-turun-pihak-maskapai-akui-penumpang-masih-sepi.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm