Ilustrasi
Ilustrasi ( KOMPAS/WAWAN H PRABOWO )

Ibu Menyusui dan Lansia Tak Perlu Antre Nyoblos! KPU Bersama Komnas Perempuan Rencanakan Pemilu 2024 Ramah Wanita

5 Juni 2023 14:36 WIB

SonoraBangka.id - Kita ketahui bersama, Pemilu 2024 akan dilaksanakan dalam waktu kurang dari satu tahun.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Komisi Nasional Anti-Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) bekerja sama mewujudkan Pemilu 2024 ramah perempuan dan inklusif.

Mengutip Website Resmi Kominfo, Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Oleh karena itu KPU sudah mulai mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024.

Termasuk rencana menyelenggarakan Pemilu 2024 ramah perempuan dan inklusif.

Anggota KPU, Idham Holik menerima audiensi bersama Komisi Nasional Anti-Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) membahas pemilu berperspektif gender dan kampanye Jeli, Inisiatif, Toleransi, dan Ukur (JITU), di kantor KPU, Rabu (31/05).

Dalam audiensi yang berlangsung, Idham mengatakan bahwa KPU berkomitmen mewujudkan pemilu ramah perempuan.

Melansir rilis resmi KPU, pihaknya kerap mengingatkan para caleg dan partai politik, untuk menyisipkan satu program Women and Empowerment, berkaitan pemberdayaan perempuan yang nantinya menjadi orientasi dalam pengambilan kebijakan.

Idham menyampaikan bahwa dalam pemungutan suara, KPU akan memprioritaskan ibu-ibu menyusui dan ibu lansia dengan pelayanan khusus sehingga mereka tidak berlama-lama di TPS.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komnas Perempuan Olivia Chadidjah menyampaikan terkait maksud dan tujuan melakukan audiensi ke KPU yakni untuk memajukan hak-hak perempuan. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm